Mobil Semi Otonom Mercy Mulai Dipasarkan Tahun Depan

Mercedes-Benz E-Class edisi 2017.
Sumber :
  • Autoguide

VIVA.co.id - Perusahaan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, terus menyempurnakan teknologi yang bisa membuat mobil melaju tanpa pengemudi, atau dikenal dengan sebutan mobil otonom.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Menurut kabar terbaru, Mercedes-Benz akan meluncurkan mobil baru yang mengusung fitur Adaptive Cruise Control (ACC) generasi terbaru, dimana mobil akan lebih dekat lagi menuju mobil otonom murni.

Dilansir Autoguide, Rabu, 10 Juni 2015, fitur ini diharapkan akan mulai tersedia dan mulai dipasarkan sekitar Maret 2016, yang diterapkan pada model Mercedes-Benz E-Class edisi 2017.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

Perusahaan tersebut juga menyatakan, generasi terbaru dari fitur ACC akan lebih mengesankan dibandingkan dengan sistem Distronic Plus yang saat ini dibenamkan pada model S-Class.

Generasi terbaru fitur ini memanfaatkan kamera, baterai dan juga sensor. Alhasil, teknologi fitur ini bisa mengarahkan mobil, mendeteksi sudut navigasi, bahkan dapat mengatur kecepatan berdasarkan tanda-tanda jalan.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Namun tentu saja, jika situasi kondisi jalan tidak memungkinkan dan terlalu rumit, seperti jalan masih dalam perbaikan, mobil tetap harus dikendalikan secara manual. Demikian juga jika kondisi jalan bertemu dengan tikungan dengan sudut terlalu tajam, pengemudi harus segera mengambil alih kemudi.

Pengaplikasian ACCl terbaru dari Mercedes-Benz ini diklaim dapat beroperasi pada kecepatan hingga 128 kilometer per jam (km/jam). Tak hanya itu, teknologi ini juga bisa mendeteksi keberadaan pejalan kaki, dan akan otomatis menurunkan kecepatan mobil, bahkan hingga berhenti. Tentu saja, syaratnya mobil melaju pada kecepatan yang rendah, yaitu kurang 64 km/jam.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya