Kini Audi Jadi Korban Kepiawaian Tiongkok Bikin Barang KW

Zotye S21 menjiplak Audi Q3
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id - Tiongkok memang dikenal sebagai negara dengan segudang barang tiruan alias 'KW'. Kali ini giliran mobil mewah Audi yang jadi korban 'kloning' dari negeri Tirai Bambu itu.

Dilansir Paultan, Senin 7 September 2015, sebuah perusahaan otomotif Tiongkok, Zotye, baru saja meluncurkan mobil terbarunya, Zotye S21. Sekilas, mobil ini sangat mirip dengan Audi Q3.

Mobil tipe crossover terbaru dari Zotye ini juga telah dipamerkan di pameran Chengdu Motor Show 2015. Rencananya mobil 'KW' ini akan mejeng hingga pameran usai digelar pada 13 September mendatang.

Apes, Test Drive Mobil Sport Berakhir Petaka

Confirmed: Three more Audi Q models on the horizon Image #162036

Melihat penampilan Zotye S21 sekilas memang sangat mirip Audi Q3. Kemiripan mulai dari lampu proyektor trapesium, kaca spion, lampu kabut yang dibikin rendah dan posisi reserve light hingga otot-otot kerangka mobil.

Namun Zoyte juga menyisipkan beberapa perbedaan seperti tampilan muka di mana lampu depan dibuat sedikit lebar dan grille yang terkesan lebih sipit dibanding Audi Q3. Selain itu, perbedaan lainya yang mencolok adalah skema pilihan dua warna di bagian interior Zotye S21.

Sebenarnya, nama Zotye sudah tak asing lagi. Maklum, perusahaan otomotif Tiongkok ini memang kerap membuat perusahaan otomotif beken kebakaran jenggot. Sebelumnya, Zotye juga telah mengkloning Porsche Macan.

Perang Mobil Mewah, Mercedes Lompati BMW dan Audi
Audi A8 L Security

Mobil Unik Audi dengan Enam Pintu Kepergok Tengah Mengaspal

Mobil ini terasa spesial dan terbilang unik.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016