Cikal Bakal Honda Brio 2017 'Tercium' di Tanah Hindustan

Honda Brio
Sumber :
  • Ibtimes

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif Jepang, Honda, sepertinya telah menyiapkan amunisi untuk bertarung di 2017. Salah satunya, dengan mempersiapkan versi terbaru dari Honda Brio.

Dilansir IBTimes, Senin 7 September 2015, Honda India kini kabarnya mulai mengimpor komponen dari produk baru dengan kode 2TQ dari Thailand. Kuat dugaan, kode 2TQ itu merupakan cikal bakal Brio 2017.

Diketahui sebelumnya, Honda baru memperkenalkan mobil SUV terbaru, BR-V, yang akan diluncurkan pada 2016. Perkenalan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD City beberapa waktu lalu.

Setelah BR-V, Honda sepertinya bakal menyiapkan generasi terbaru dari Brio sebagai salah satu ujung tombak penjualan di 2017. Menariknya, Brio 2017 dikabarkan tampil lebih mewah dan futuristik.

Dari beberapa bocoran yang beredar di India, Brio terbaru yang dipersiapkan Honda ini akan mengalami banyak perubahan. Salah satunya penampilan belakangnya, yang akan dibuat lebih bergaya dengan gaya lampu konvensional.

Untuk mesin, the next Brio akan tetap menggendong mesin empat silinder, 1.2 liter i-Vtec petrol yang dikawinkan dengan sistem transmisi lima percepatan manual maupun matik.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Beredar rumor juga bahwa Honda Brio terbaru ini akan disediakan pilihan mesin diesel, yang kemungkinan akan menggunakan mesin disel 1.1 liter 3 silinder. (asp)

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016