Honda BR-V Tertangkap Kamera Sedang Mengaspal

Honda BR-V
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Kehadiran Honda BR-V memang telah ditunggu-tunggu. Mobil satu ini memang terasa spesial bagi Indonesia setelah dipamerkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show 2015.

Sejak diperkenalkan di GIIAS, Agustus lalu, mobil compact SUV ini langsung jadi pusat perhatian. Tak hanya itu, pemesanan terus mengalir hingga saat ini. Tak heran BR-V digadang-gadang bakal jadi primadona baru Honda.

Kabar terbaru, mobil yang dibangun dengan platform Brio ini telah mengaspal dalam rangkaian uji coba di Montegi Jepang. Lalu seperti apa detail dari mobil yang punya nama panjang Bold Runabout Vehicle ini?

Meski lahir sebagai mobil dengan 7 penumpang, BR-V punya klasifikasi sehingga juga layak disebut Sport Utility Vehicle (SUV). Hal itu terlihat dari wheel arches, roof rails hingga ground clearance yang tinggi.

BR-V juga sekilas mirip dengan Mobilio yang memiliki jendela yang lebar dan kabin yang sangat luas.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

2016 Honda BR-V Dashboard

Namun saat berbicara interior BR-V, kesan yang langsung terbayang adalah Honda City. Ya, dashboard BR-V memang dibuat mirip Honda City yang tentu lebih menggambarkan kesan sporty dibanding Brio dan Mobilio.

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Mobil andalan Honda ini akan menggendong mesin bensin 1,5 liter i-VTEC yang mampu menyemburkan 118 tenaga kuda di 6.000 rpm dan torsi 145 Nm di 4.600 rpm.

Sedangkan untuk pilihan mesin diesel, BR-V akan ditanami mesin 1,5 liter i-DTEC dikawinkan dengan gearbox manual enam percepatan. Mesin ini juga digunakan HOnda untuk Honda City.

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016