Delica Lama Dimodifikasi Jadi Royal? Bisa Saja

Mitsubishi Delica Royal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, menambah jajaran baru di kelas high MPV (Multi Purpose Vehicle), yakni Delica Royal.

Banyak Mobil Murah, Bagaimana Nasib Mitsubishi Mirage?

Penggunaan nama Royal karena varian ini diklaim menjadi yang tertinggi pada tipe Delica. Alhasil, perubahan pada mobil MPV ini jadi lebih elegan dan sporty.

Perbedaan dengan varian sebelumnya ada pada tuas pembuka pintu dan kaca spion yang berkelir krom, sensor parkir sebanyak empat buah, velg dengan desain baru berukuran 18 inci, jok kulit dengan kualitas paling tinggi, tombol pengatur audio pada setir, serta penambahan emblem bertuliskan Royal.

Catat, Jadwal Peluncuran Mirage Terbaru di Indonesia

Namun pertanyaan pun timbul, dapatkan Delica model lama diubah menjadi Royal?

Menanggapi hal itu, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales Group PT KTB, Imam Choiru Cahya, menyatakan, hak tersebut bisa dilakukan. Akan tetapi, lanjutnya, banyak komponen yang harus diganti, dan tentunya akan menghabiskan biaya yang cukup mahal.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

"Seperti pada audio steering switch, itu tidak mungkin diubah dari setir nya saja, pasti dirombak semua. Jadi lebih repot," ujar Imam saat peluncuran Delica Royal di acara Jakarta Auto Show (JAS) 2015, yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 28 Oktober 2015.

Selain itu, lanjut Imam, mahalnya perombakan juga bakal terjadi pada bagian kaki-kaki serta penambahan empat sensor parkir. "Kalau jok kulit, memang after market ada. Tapi kualitas yang kita pakai itu kan paling tinggi," ujarnya.

Imam pun menyatakan, meski tak mengetahui berapa yang bakal dikeluarkan konsumen untuk melakukan perombakan menggunakan produk after market, namun dipastikan harga yang dibayar bisa lebih dari Rp20 jutaan.

"Sebelumnya, kita lakukan survei. Dan penambahan ini, mereka (konsumen Delica) yang mau. Karena segmen ini juga middle high," jelasnya.

Seperti diketahui, Delica Royal memang dibanderol lebih mahal Rp21 juta. Jika model Delica lama dijual seharga Rp429 juta, maka Delica Royal dijual Rp450 juta, dengan status on-the-road Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya