Mobil Keluarga Ini Mengusung Desain Palu Thor

Bocoran foto Volvo V90 terbaru.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Di antara sekian banyak produsen otomotif yang ada di dunia, pabrikan asal Swedia, Volvo, adalah yang paling konsisten dalam hal mobil keluarga.

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

Tidak seperti pabrikan lain yang menghadirkan mobil keluarga dalam bentuk multi purpose vehicle (MPV), Volvo tetap mengusung konsep desain station wagon atau estate.

Beberapa tipe yang sempat menjadi legenda di kalangan pecinta merek tersebut adalah Volvo 945, 850 Estate dan V70.

Bos Indomobil: Volvo Barang Bagus tapi Mahal

Dan kini, mereka akan segera menghadirkan generasi terbaru dari tipe V90. Dilansir dari Paultan, Senin 4 Januari 2016, sebelum peluncuran resminya, foto V90 anyar telah bocor di internet.

Dari bocoran foto tersebut, tampak desain V90 terbaru tidak jauh berbeda dengan seri S90 anyar, yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Volvo Klaim Bisa Hapus Angka Kematian Akibat Kecelakaan

Tampilan depan mobil masih menggunakan desain grille tegak dan lampu daytime running light (DRL) berbentuk 'Palu Thor'. Sementara sisi belakangnya mirip dengan tipe V60, namun dengan tambahan lampu pada pintu bagasi.

Meski tidak disebutkan spesifikasi lengkapnya, namun V90 ini diduga akan lebih luas dari V60 maupun V70. Desain kabin akan mengusung konsep yang sama cantiknya dengan S90, mulai dari bentuk dasbor hingga jok dan sistem hiburannya.

V90 akan diperkenalkan pada pameran otomotif Geneva Auto Show, yang akan digelar pada Maret 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya