Orang Rela Antre Panjang Demi Pesan Mobil Ini

Antrean konsumen yang hendak membeli mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sudah menjadi pemandangan umum, setiap kali Apple meluncurkan produk baru, pasti akan ada antrean panjang di toko-toko mereka. Uniknya, kini pemandangan seperti itu tidak hanya ada di gerai-gerai Apple saja, tapi juga diler-diler yang menjual kendaraan.

Semua Model Mobil Listrik Tesla Kena Recall

Dilansir dari Jalopnik, Jumat, 1 April 2016, hari ini antrean panjang tampak di beberapa diler Tesla Motor di Amerika Serikat dan Australia. Mereka adalah orang-orang yang hendak memesan mobil listrik terbaru Tesla, yaitu Model 3.

Dengan membayar uang tanda jadi sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp14 juta, mereka bisa menjadi salah satu pemilik pertama Model 3. Harga mobil tersebut adalah US$35 ribu (kurang lebih Rp491 juta).

Ratusan Ribu Unit Mobil Tesla di Amerika Serikat Kena Recall

Meski unit baru akan dikirim ke rumah konsumen pada akhir 2017 mendatang, namun para pemesan tidak peduli. Hal ini berbeda dengan pembeli produk Apple, di mana unit dapat langsung dibawa pulang hari itu juga.

“Saya belum pernah memiliki mobil. Model 3 akan menjadi mobil pertama saya,” ujar salah satu konsumen yang ikut mengantre, Liam Quinn.

Tesla Tarik Puluhan Ribu Mobilnya di China Karena Hal Ini

Liam tidak sendiri. Ada beberapa orang lainnya yang juga belum pernah memiliki mobil. Dan ada pula yang sudah punya, namun usia kendaraannya sudah tergolong tua.

Bahkan, ada beberapa yang rela menginap di depan diler, demi bisa menjadi yang pertama memesan model tersebut. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan peralatan untuk menginap, seperti tenda dan makanan.

Rata-rata, mereka memilih mobil listrik buatan Tesla, karena terpesona dengan kecanggihan yang ditawarkan pabrikan mobil pimpinan Elon Musk tersebut.

Selain tipe terbaru, Model 3 merupakan tipe yang paling murah di antara semua produk Tesla. Harga yang ditawarkan kurang lebih setengah dari Model X dan Model S.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya