Karakter Konsumen SUV Mewah Mercy Rakitan Wanaherang

All New Mercedes-Benz GLC 250
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mercedes-Benz GLC 250 yang dirakit di Wanaherang, Bogor ini dibanderol Rp959 juta. Tipe Exclusive ini jelas lebih murah dari versi impor atau CBU yang harganya Rp999 juta.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Maka dengan harga yang terpaut Rp40 juta tersebut, Mercedes-Benz Indonesia berharap GLC ini banyak diminati. 

Lantas siapa sasaran pembeli SUV mewah ini?

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arifianto mengatakan, karakter konsumen GLC yaitu mereka yang ingin mobil aman dan nyaman, sesuai dengan struktur jalan di Indonesia.

Bicara soal tolak ukur pekerjaan, menurut dia, pembeli GLC itu lebih pada orang-orang yang sudah mapan. "Bukan hanya laki-laki, tidak menutup kemungkinan perempuan juga suka," ujarnya di Ancol, Jakarta Utara.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Ia mengatakan, di Indonesia sekarang lebih banyak tren wanita suka SUV. Katanya, lebih aman karena dari segi desain dan ground clearance yang tinggi, dan posisi duduk juga lebih tinggi.

Selain itu, ia pun mengatakan, banyak alasan kenapa GLC diminati. "Kondisi infrastuktur jalanan di Indonesia masih ada saja genangan air, jadi lebih percaya diri," ujarnya menambahkan.

Ground clearance SUV rakitan Bogor ini jaraknya 123 milimeter, tentu terbilang cukup untuk jalur di Indonesia yang enggak selalu bagus.

Selain itu, dari segi desain juga kompak tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Memiliki dimensi panjang 4656 mm, lebar 1890 mm, dan tinggi 1644 mm. Jadi tidak heran kalau wanita juga menyukainya.

Urusan dapur pacu mesin 1.991 cc empat silinder turbo ini dapat menghasilkan tenaga 211 Hp dan torsi 350 Nm. Yang disalurkan dari transmisi otomatis 9G-Tronic keempat roda pengeraknya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya