Honda Ikut Ajang Balap Bukan untuk Jualan Mobil

All new Jazz andalan Honda Prospect Motor di ajang balap.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, semakin gencar menggelar ajang balap untuk Brio dan Jazz.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Menurut Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, aksi mengadakan kompetisi balap tidak bisa dihubungkan dengan penjualan mobil.

"Karena, konsep kami mau membimbing, bukan menjual mobil. Kalau kami mau jual mobil, tinggal kasih diskon, stok lama habis," ujarnya di Jakarta.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Menurut Jonfis, menggelar ajang balap, lebih kepada mencari bibit baru. "Komitmen ke balapan. Kalau peminatnya ada, maka balapan ada. Kami bisa lirik juga untuk membuat sesuatu jenjang yang baik," jelasnya.

Saat ditanya, apakah tahun depan HPM hanya akan fokus pada kelas Brio dan Jazz, Jonfis mengatakan, semua itu tergantung dari komunitas yang ada.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

“Kalau komunitasnya ada, ya silahkan saja. Tetapi, kalau tidak ada dan dipaksakan, tidak baik jadinya,” ungkapnya.

Soal spesifikasi mobil, Jonfis menuturkan, mungkin akan ada perubahan di tahun depan.

"Kalau Brio 1.300cc, kami tidak ada. Jadi, nanti, semua akan pakai mesin 1.200cc. Tentu, hadiah juga lebih menarik. Jadi, 1.300cc hilang, karena kelasnya sudah tidak ada," kata Jonfis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya