Benarkah Lamborghini 'Curi' Lampu Mobil Nissan?

Lamborghini Diablo
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Bagi pecinta mobil sport, tentu sudah sangat mengenal Lamborghini Diablo yang cukup legendaris. Namun, tentu tak banyak yang tahu, jika mobil sport ini ternyata masih 'meminjam' lampu milik Nissan.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Dalam beberapa pekan terakhir, dunia maya memang dihebohkan dengan kabar bahwa Lamborghini telah 'mencuri' lampu Nissan. Sebab, lampu utama Diablo ternyata sama dengan yang digunakan Nissan untuk mobilnya, 300ZX.

Gonjang-ganjing ini coba dijawab pemilik mobil Lamborghini Diablo, Rob Dahm. Dalam videonya, Dahm membuktikan dengan menggunakan lampu utama dari Nissan 300ZX ke fender Lamborghini Diablo. Hasilnya, sangat pas, alias cocok.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Lalu kenapa perusahaan sekelas Lamborghini 'mencuri' lampu yang jelas-jelas milik Nissan? Dilansir Paultan, rupanya, saat itu desain lampu yang diajukan Lamborghini untuk Diablo terbarunya gagal mengantongi persetujuan Departemen Transportasi Amerika Serikat (AS).

Hal itu membuat Lamborghini mencari desain lampu yang dianggapnya cocok dengan gaya Diablo dan tentunya telah mengantongi izin dari Departemen Transportasi Amerika Serikat. Akhirnya didapat lampu milik Nissan 300ZX.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

(asp)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024