Mahalnya Biaya Servis Mobil Mewah, Satu Jam Bisa Rp1,5 Juta

Bentley Bentayga diluncurkan di Indonesia, Senin (27/2/17).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Umumnya, brand premium seperti Ferrari, Lamborghini, Rolls-Royce, dan Aston Martin, jika servis untuk biaya pengerjaannya dihitung per jam. Hal itu juga diterapkan PT Wahana Auto Ekamarga sebagai diler dan bengkel resmi Jaguar Land Rover dan Bentley.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Faried Hariyanto, general manager aftersales PT WAE, mengatakan, satuan labor related cost di sini per jam. Kata dia, untuk jasa servis Jaguar Land Rover itu Rp750 ribu per jam, sedangkan Bentley Rp995 ribu, karena harga mobilnya lebih mahal.

Menurutnya, harga jasa servis yang diterapkan untuk Bentley sudah disesuaikan dengan para kompetitor. "Kalau Bentley, kan sekelas Rolls-Royce, Lamborghini, Ferrari, dan itu termasuk murah. Lamborghini dan Aston Martin saja bisa Rp1,5 juta, Ferrari Rp1 jutaan," katanya.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Mantan pembalap rally ini menuturkan, untuk waktu yang paling cepat service maintenance yang meliputi pergantian oli mesin, air filter, oil filter, fuel filter, dan pollen filter yang hanya memakan waktu sekitar satu jam.

"Kalau yang terlama saat penggantian brake disc dan brake pad, waktunya dua jam. Jadi, tinggal dikalikan saja dengan ongkos jasa per-jamnya untuk setiap jenis mobil," katanya. (asp)

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022