Pakai Kartu Ini, Sopir Kantor Tak Bisa Curangi BBM Lagi

SPBU Shell
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – PT Shell Indonesia meluncurkan kartu pengisian bahan bakar yang bisa digunakan di semua stasiun pengisian bahan bakar umum Shell di Indonesia. Kartu bernama Shell Fleet Card ini ditujukan bagi perusahaan yang memiliki armada transportasi cukup banyak.

Cari Bahan Bakar Shell Kini Semakin Mudah

"Dengan adanya terobosan baru Shell Fleet Card, Shell Indonesia memberikan perusahaan kombinasi solusi operasional bisnis menyeluruh," ujar Direktur Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto, di Jakarta.

Adanya Shell Fleet Card membuat perusahaan bisa mengawasi semua pengeluaran bahan bakar minyak (BBM) mobil operasional mereka. Karena, setiap transaksi ada laporan yang tercatat dalam sistem online.

Perbandingan Harga BBM Pertamina Vs Shell Usai Naik Bulan Ini

Selain menghemat waktu pembuatan laporan, sistem online juga mencegah pengemudi melakukan penyelewengan bujet BBM yang disediakan.

Perusahaan yang menggunakan kartu ini juga bisa melakukan pembatasan transaksi berdasarkan nominal pembelian BBM, jumlah liter, frekuensi pengisian, dan lokasi pengisian BBM.

Daftar Harga BBM Shell Periode Februari 2022

Metode pembayaran dari sistem pengisian BBM non-tunai ini juga berbeda dengan yang lain, lantaran mengadopsi sistem pasca bayar.  Jumlah tagihan akan dikirim kepada perusahaan setelah mengisi bahan bakar, bukan diisi di awal ke dalam kartunya.

Petugas SPBU melayani konsumen sembari menelepon

Petugas SPBU Ini Asyik Layani Konsumen Sembari Menelepon

Padahal, sudah jelas tertera ada larangan untuk mengoperasikan ponsel ketika sedang mengisi bahan bakar di SPBU

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022