Indonesia Masih Seksi Jadi Tempat Jualan Mobil Mewah

Bugatti Veyron
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pasar mobil mewah di Tanah Air selalu terganjal aturan pemerintah soal pajak, maka tidak heran kalau pasarnya semakin menyusut. Meski begitu Prestige Image Motorcars sebagai importir umum mobil mewah mengaku masih melihat peluang ini.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Bagi importir umum yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara tersebut, pasar mobil mewah seperti supercar, sampai hypercar masih tetap ada konsumennya. Percaya dengan itu, Prestige Image Motorcars bahkan memboyong salah satu hypercar asal Swedia, Koenigsegg CCX yang harganya diperkirakan mencapai Rp63 miliar serta dan Tesla Model S.

Beberapa bulan ke depan mereka juga siap memboyong hypercar terkencang sejagat, Bugatti Veyron, serta Tesla Model X. Lantas seperti apa importir umum ini bertahan hidup di tengah gejolak pasar mobil mewah di Tanah Air?

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, sebenarnya pencinta otomotif di Indonesia tidak kalah dengan negara lain. "Semahal apapun mobilnya, orang Indonesia pasti mampu beli," kata Rudy Salim kepada VIVA.co.id, Senin 5 Juni 2017.

Kendati demikian, tidak semua konsumen mempunyai karakter yang seperti itu. Sebab ada juga beberapa orang kaya di Indonesia, pencinta otomotif, yang selalu mempertimbangkan pajak. “Seharusnya dengan sedikit dukungan pemerintah menurunkan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dan PIB (Pemberitahuan Impor Barang), Indonesia bisa menyaingi kemajuan otomotif di negara lain,” ujarnya.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Meski peluang yang ada tidak terlalu besar, ia pun terus berinisiatif untuk membawa hypercar yang memiliki harga selangit ke Indonesia. “Untuk target konsumen bervariatif, yang jelas pengusaha. Karena umur 19 tahun sudah ada yang menggunakan supercar di Indonesia,” tuturnya.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024