50 Mobil Kece Mejeng di Balai Kartini, Ada Apa?

Indonesia Modification Expo (IMX) 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran modifikasi mobil, Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, resmi dibuka hari ini Sabtu 17 November 2018. Dalam acara tersebut, dipajang sebanyak 50 mobil modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) serta puluhan unit dari masing-masing produk aftermarket.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Penggagas dan Project Director IMX 2018, Andre Mulyadi mengatakan, acara ini diharapkan bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan dunia modifikasi di tanah air kedepannya.

"Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan. Expo modifikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, di Jepang sudah ada, di Amerika juga ada,” kata Andre Mulyadi dalam sambutannya di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 17 November 2018.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto mengatakan, IMX merupakan event pertama, sebelumnya annual event biasa dilakukan oleh agen pemegang merek dalam IIMS dan GIIAS

 Indonesia Modification Expo (IMX) 2018

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Pemerintah menyambut baik event ini, dan diharapkan acara seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin," kata Harjanto.

IMX 2018 dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi “mercusuar” perkembangan modifikasi Tanah Air. Maka dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang.

Pameran ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni pada 17 dan 18 November 2018. Mobil yang dipajang antara lain,  modifikasi Toyota 86 “KARMA” berbalut body kit lokal hasil kolaborasi dengan desainer Amerika Serikat. Kolaborasi Datsun Indonesia dengan lokal sneaker Saint Barkley dan movement Educate Yourself, meluncurkan mobil modifikasi dan sneaker limited edition.

Versi spesial kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMdes) yang berkolaborasi dengan industri modifikasi Indonesia juga bisa dilihat dalam pameran ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya