Gahar, Harley-Davidson V-Rod Cita Rasa Sport Car

Harley-Davidson V-Rod
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Lahirnya Harley-Davidson V-Rod merupakan hasil kerjasama antara Harley-Davidson dan Porsche yang terkenal sebagai pabrikan sports car. Jadi tidak heran, perkembangan mesin yang ditanamkan menjadi lebih bertenaga.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

Pada sektor desain, V-Rod memang sudah memiliki bentuk yang modified dengan arm panjang dan ban belakang lebar. Maka dari itu tak heran para builder di negeri Paman Sam cukup senang menjadikan moge ini sebagai basis modifikasi.

Seperti halnya, Petrus Selwyn pemilik V-Rod lansiran 2014 ini. Meskipun bawaan pabrik, kaki-kaki sudah cukup mumpuni. Tapi, pria asal Palembang ini kurang puas. Dengan ide liar yang dimilikinya untuk meng-custom semua bagian Harley-Davidson miliknya ini.

Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

"Buat hobi saja, karena bosan dengan bentuk aslinya. Saya memilih prostreet, karena suka motor custom yang gagah dan masih nyaman saat digunakan di jalan. Postreet ini memang menjadi lifestyle bagi pemilik muscle car dan juga Harley-Davidson di Amerika, " ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Palmerah, Jakarta Barat.

Ya, prostreet ini sekilas mirip dengan bobber jadi untuk ubahan yang dilakukan paling kentara pada sektor kaki-kaki. "Swingarm custom dengan bentuk yang lebih panjang dan lebar, untuk menyesuaikan pelek belakang berukuran 18 dengan lebar 10,5 inci," tuturnya.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Kontraktor ini mengatakan, agar posisi riding yang agak menunduk dan badan pas dii tangki maka dilakukan ubahan suspensi depan dan segitiga atas bawah. "Upside down Ohlins biar lebih elegan dan ini sudah di cocokan untuk dimaeter pelek, dan dudukan segitiga dan setang," tuturnya.

Data modifikasi:
Sokbreaker depan: Upside down Ohlins
Kaliper: Brembo M4
Master cylinder:  Brembo RCS 19
Master clutch:  Brembo RCS 19
Master hidrolik: Magura
Brake line: Hel
Lampu depan: V-Rod muscle
Pelek depan: Custom CNC 4.25x18
Pelek belakang: Custom CNC 10.5x18
Ban depan : 160\70-18 avon
Ban belakang: 300\40-18 avon
Swing arm: Custom cnc
Triple clamp: Custom cnc
Clip: Custom CNC
Rearset: Rizoma
Oil cap: Rizoma
Bar end:  Rizoma
Handgrip: Baracuda
Tabung reservoir: Rizoma
Custom exhaust: Carbon
Header exhaust: Akrappovic carbon titanium
Custom gas tank
Monoshock: Muppo series
Bodi: Custom by BMS
Paint: Tomi airbrush

Yamaha Aerox Roy Ricardo

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Modifikasi motor dilakukan karena ingin tampil beda, atau kurang puas dengan tampilan standar pabrikan. Seperti Yamaha Aerox ini yang akan pakai cat mobil miliaran rupiah

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024