Honda Spacy Tiba-tiba Hilang dari Peredaran

Honda Spacy Helm-in PGM FI.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA – Penjualan sepeda motor Honda mengalami peningkatan selama Maret 2018. Mereka mampu memasarkan produknya sebanyak 384.187 unit di seluruh daerah di Indonesia. 

Sigap Membantu, Polantas Polrestabes Surabaya Stut Motor Pasutri yang Mogok di Jalan

Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), jumlah itu lebih tinggi dari Februari sebesar 339.152 unit. Meski demikian, beberapa produk seperti Spacy, tak mampu dijual satu unit pun oleh pabrikan. 

Berdasarkan penelusuran VIVA di diler resmi motor Honda di Jakarta. Skutik yang dirilis pertama kali pada 2011 itu semakin langka di pasaran. Hal ini dibuktikan, tak ada stok motor tersebut di diler.

Motor Matik Honda Bekas Pakai Ini Cuma Rp4 Jutaan

Salah satu tenaga penjual motor Honda di Jakarta Barat, mengaku bahwa pabrikan belum memasarkan skutik tersebut. Sehingga, konsumen pun belum bisa melakukan pemesanan. 

"Enggak ada untuk Spacy. Dari sananya belum turun lagi. Iya belum produksi lagi. Kalau mau pesan saat ini enggak bisa," kata dia kepada VIVA, Kamis 12 April 2018. 

Rp7 Juta Dapat Motor Matik Irit dan Bagasi Luas

Tak hanya itu, sales sepeda motor Honda di Kawasan Jakarta Pusat, yang enggan disebut namanya juga mengaku, bahwa tak ada persediaan Spacy di dilernya. 

Malah ia menduga, pabrikan Honda tak lagi memproduksi Spacy di Indonesia. Mengingat, peredaran produk tersebut semakin langka di pasaran 

"Kalau Spacy enggak ada stoknya. Kayaknya sih udah enggak produksi lagi, jadi enggak bisa pesan saat ini. Enggak tahu pasti ya nanti diproduksi lagi apa enggak," ujarnya.

Padahal, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengklaim, pihaknya masih menjual skutik tersebut kepada masyarakat dalam negeri.

"Kami masih melayani penjualan bagi konsumen yang membutuhkan dan menyukai produk tersebut melalui jaringan kami secara nasional," beberapa waktu lalu. 

Diketahui, Honda Spacy dipersenjatai dengan mesin empat langkah dan berpendingin udara dengan kipas.

Daya maksimum yang dihasilkan 8,6 daya kuda dan torsi maksimum 8,9 Newton meter. Dari situs resmi AHM, motor ini dijual dengan harga Rp14,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya