Puluhan Instruktur Safety Riding Honda Bersaing Lolos ke Jepang

Kompetisi safety riding ke-12 di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC). Sesuai namanya ajang ini merupakan kompetisi keterampilan berkendara antarinstruktur safety riding yang digelar 17-19 Juli 2018 di Pekanbaru, Riau.

Instruktur Safety Riding AHM Raih Prestasi Gemilang di Ajang Internasional

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, acara ini menghadirkan kategori lomba baru, yakni Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Kategori baru ini dibuka untuk mengajar berbagai hal penting kepada masyarakat di Safety Riding Center Honda. Sementara tujuh kategori lain yang tetap digelar yakni instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik.

Cara Honda Bikin Pengguna Sepeda Motor Aman di Jalan

Ajang ini tercatat diikuti sebanyak 150 instruktur safety riding, 2.200 advisor safety riding, dan 1.000 advisor safety riding Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.  

Setelah gelar kompetisi regional, akan terpilih 81 instruktur safety riding Honda yang siap berlaga pada kompetisi nasional, yaitu 18 instruktur kelas big bike, 38 instruktur kelas sport, 10 instruktur wanita kelas skutik dan 24 tim instruktur grup main diler.

Totalitas AHM Mengikuti Kompetisi Safety Riding di Luar Negeri

Terdapat juga 38 advisor komunitas kelas sport den 25 komunitas kelas skutik di ajang tahunan ini.

“Para instruktur inilah yang berada di garda terdepan dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara," kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra.

Pemenang kategori big bike dan sport sedianya akan mengikuti The 19th safety Japan Instructors Competition di Jepang, Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya