Ratusan Instruktur AHM Ikuti Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional 2023

AHM selenggarakan kompetisi instruktur safety riding
Sumber :
  • Arianti Widya

Bekasi – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menguji instruktur keamanan berkendara Honda melalui The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023. Sebanyak 175 instruktur safety riding telah terpilih untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional yang berlangsung pada 12-15 Juni 2023. 

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan AHSRIC yang dilaksanakan di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini adalah salah satu bentuk konsistensi perusahaan untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para instruktur safety riding Honda.

"Kompetisi AHSRIC bertujuan untuk menguji kompetensi dan kemampuan para instruktur dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor," kata Andy Wijaya di Konferensi Pers Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2023, di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 Juni 2023. 

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

AHM selenggarakan kompetisi instruktur safety riding

Photo :
  • Arianti Widya

Sebanyak 8 kategori dilombakan pada kompetisi ini, seperti Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, dan Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Penyelenggaraan AHSRIC terus berinovasi sebagai bagian dari penyesuaian kompetensi para instruktur. Tahun ini, seluruh kategori yang diikuti oleh para instruktur memiliki kriteria baru, yaitu pengujian coaching skill, juga terdapat materi tambahan seperti kemampuan memprediksi bahaya.

Sebagai informasi, sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AHSRIC 2023 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada Februari-Mei 2023 yang diikuti secara total 4,047 peserta, terdiri dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih total 175 peserta yang berlaga di kompetisi tingkat nasional, terdiri dari18 instruktur kelas big bike, 43 instruktur kelas sport, 8 instruktur kelas skutik, 20 tim instruktur group main dealer, dan 8 tim instruktur Safety Riding Center.

Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanye keamanan berkendara dengan menurunkan 27 advisor dealer. Selain itu, 55 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta pada ajang bergengsi tahunan ini.

AHM selenggarakan kompetisi instruktur safety riding

Photo :
  • Arianti Widya

Kompetisi keamanan berkendara instruktur ini adalah salah satu sarana bagi Honda untuk mewujudkan komitmen dalam mengembangkan budaya keselamatan berkendara di dunia. Karena tidak hanya di Indonesia, Honda mengadakan kompetisi serupa di negara lain, seperti di Jepang dan Thailand. 

Diketahui, pada bulan Februari lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The First Asia & Oceania Safety Instructors Competition yang mempertemukan 11 negara. 

Kompetisi ini diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand. Kelima infrastruktur tersebut bersaing di kelas 500cc, 300cc, 150cc, dan Innovative Safety Concept. Sebagai informasi, Indonesia berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dari masing-masing kategori kompetisi safety riding di Thailand ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya