Oknum Polisi Diduga Berbuat Arogan saat Kawal Moge

Pengendara motor gede
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Stigma pengendara motor gede atau moge yang berbuat semaunya di jalanan, tampaknya sulit untuk dihapuskan. Mereka kerap melakukan hal yang merugikan pengguna jalan lain, mulai dari melawan arus hingga meminta prioritas jalan.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

Seperti yang ada dalam video di bawah ini. Dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz, Senin 23 Juli 2018, rombongan moge yang tengah melintas menjadi sorotan, setelah aksi mereka diunggah di dunia maya.

Dalam tayangan, tampak beberapa pengendara moge berusaha melewati sebuah truk. Meski mereka meminta jalan secara sopan, yakni dengan memberi isyarat menggunakan tangan, namun terdengar beberapa kali suara sirine.

Terpopuler: Pesan Pajero Sport Baru Rp500 Juta, Pengendara Motor Diminta Waspada

Padahal, seharusnya sirine hanya digunakan oleh kendaraan khusus yang telah diatur dalam Undang-Undang. Video menjadi viral, setelah warganet mengetahui bahwa rombongan tersebut dikawal oleh polisi patroli dan pengawalan atau Patwal. Petugas tersebut terlihat mengawal rombongan dari belakang.

Yang membuat warganet mengecam iring-iringan tersebut adalah ulah petugas Patwal, yang dalam video melintas di samping truk. Saat posisi sejajar dengan sopir, tiba-tiba terdengar suara hantaman dan spion truk tampak seolah dipukul.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Nekat Terobos Lampu Merah, Dua Pengendara Motor Ini Adu Banteng

Terdapat sebuah video yang menunjukkan aksi pengendara motor yang diduga nekat menerobos lampu merah hingga mengakibatkan kecelakaan "adu banteng" dengan pemotor lain.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024