Yamaha Luncurkan Pesaing PCX Hybrid, Lebih Murah

Yamaha Grand Filano Hybrid
Sumber :
  • Yamaha Thailand

VIVA – Teknologi penggabungan dua sumber penggerak pada kendaraan tidak hanya dilakukan pada mobil, namun juga sepeda motor. Contohnya seperti yang dilakukan Honda pada skuter matik PCX.

Yamaha Gelar Tukar Tambah Buat yang Mau Pakai Motor Baru di Lebaran, Cek Syaratnya

Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan PCX Hybrid di Indonesia. Berbeda dari model biasa, motor ini dibekali dengan dua penggerak, yakni mesin konvensional dan dinamo listrik.

Dibanderol Rp40 jutaan, PCX Hybrid yang dibuat secara lokal ini diharapkan bisa jadi pelopor kendaraan beroda dua rendah emisi di Tanah Air.

Terpopuler: Dampak Buruk Mobil Sering Digeber, Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

Honda ternyata tidak sendiri. Yamaha juga baru saja menghadirkan skuter matik hibrida. Dilansir dari laman resmi Yamaha Thailand, Minggu 29 Juli 2018, motor yang dimaksud adalah Grand Filano Hybrid.

PCX Hybrid 2018.

Komparasi Skuter Matik Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

Filano adalah skuter matik dengan bentuk klasik, mirip seperti Vespa generasi terbaru. Lampu depannya bulat dan diletakkan pada setang. Bohlam sudah mengusung teknologi LED yang hemat energi.

Sistem hibrida pada Grand Filano tidak jauh berbeda dari yang digunakan Honda. Dinamo yang digunakan diberi nama Smart Generator, yang fungsinya bisa berubah dari penggerak menjadi pembangkit listrik.

Saat tidak dibutuhkan untuk memberi tambahan tenaga, maka Smart Generator beralih fungsi sebagai pengisi baterai. Alat ini membantu mesin berkapasitas 125 cc hanya ketika berakselerasi. Grand Filano Hybrid ditawarkan dengan harga 62 ribu Baht, atau setara Rp26,7 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya