Soal yang Satu Ini, Yamaha FreeGo Lebih Unggul dari Nmax

Launching Yamaha FreeGo.
Sumber :
  • YIMM

VIVA – Pilihan motor skutik 125 cc semakin banyak, sejak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018. FreeGo ditawarkan dalam tiga varian, dengan harga Rp18,5 juta sampai Rp22,5 juta.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Selasa 6 November 2018, produsen motor asal Jepang itu menyebut, ada beberapa keunggulan yang dimiliki FreeGo. Salah satunya, bagasi dengan kapasitas mencapai 25 liter.

Dengan begitu, pengendara bisa menyimpan banyak barang, seperti helm full face dan perlengkapan berkendara lainnya. Jika dibandingkan dengan NMax, maka bagasi FreeGo lebih besar satu liter.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

“Bagasi bisa besar, karena tangki ada di bawah dek dan rumah aki di belakang,” ujar Deputy General Manager Marketing YIMM, Yordan Satriadi di Jakarta, Selasa 6 November 2018.

Bagasi Yamaha NMax dijadikan kolam ikan.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Meski perawakannya sekilas mirip Soul GT, namun pengisian bahan bakar FreeGo dibuat sama dengan skutik dari keluarga Maxi. Lubang pengisian bensin ada di bagian depan. Jadi, pengendara dan pembonceng tidak perlu turun dari motor saat isi bahan bakar.

Beberapa fitur canggih juga disematkan pabrikan berlogo garpu tala itu, seperti smart key system alias kunci pintar yang lengkap dengan immobilizer dan answer back system. Panel instrumennya juga sudah digital dan mampu menampilkan berbagai informasi.

Versi tertinggi FreeGo sudah dibekali fitur anti lock braking system dan stop and start system. Fitur SSS memungkinkan mesin mati secara otomatis saat berhenti lebih dari lima detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya