Resmi Meluncur, Motor Ini Cuma Dijual 5 Unit

Ducati Panigale V4
Sumber :
  • behindthewheel

VIVA – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati secara resmi menghadirkan motor Ducati Panigale V4 R di India. Menariknya motor ini hanya tersedia dalam jumlah lima unit saja di negara Bollywood tersebut.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Seperti dilansir Indianautos, Sabtu 24 November 2018, konsumen yang membuat pemesanan sebelum akhir November akan mendapatkan pengiriman pada kuartal pertama tahun 2019.

Sedangkan pemesanan yang dilakukan setelah November akan menerima sepeda motor di kuartal kedua tahun depan.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Tidak seperti Panigale V4 dan V4S, motor terbaru ini hadir dengan mesin 998cc. Hal itu dilakukan sebagai upaya  memenuhi peraturan kategori WSBK.

Mesin pada Panigale V4 R dinilai mampu menghasilkan output daya maksimum 221 hp pada 15.250 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 11.500 rpm.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Angka tersebut diklaim bisa meningkat apabila menggunakan knalpot milik Akrapovic. Tenaga maksimum yang dihasilkan akan menjadi 234 hp pada 15.500 rpm. Hal itu membuat Panigale V4 R menjadi motor Ducati paling kuat yang pernah ada.

Lebih ringan dibandingkan model V4S, bobot motor tersebut hanya 173 kg (kering). Selain itu, terdapat suspensi ll titanium 43mm Ohlins NPX 25/30 di bagian depan dan shock Ohlins TTX 36 di bagian belakang.

Serupa dengan Panigale V4 saat ini, versi R menggunakan teknologi yang diambil langsung dari MotoGP. Selain mesin baru dan pengaturan suspensi, Panigale V4 R juga mendapat fairing baru dengan winglet untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis, stabilitas dan mengurangi ketergantungan pada kontrol elektronik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya