Gopay dan Ovo Ternyata Bisa Lho Buat Servis Motor

Seorang montir tengah melakukan servis sepeda motor.
Sumber :
  • Foto: Dok Astra Motor

VIVA – Selain mengisi bahan bakar minyak, kewajiban lain pemilik sepeda motor adalah melakukan servis rutin. Cara ini ampuh untuk memastikan kendaraan berfungsi dan tidak merepotkan ketika menemani perjalanan.

Viral Bengkel Motor Pinggir Jalan Bergeser dan Lenyap, Ini Biang Keroknya

Melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan bermotor roda dua, bisa dilakukan di bengkel resmi. Dengan cara ini, pemilik tak perlu merasa khawatir motornya diutak-atik sembarangan, serta dijejali sukucadang palsu.

Keuntungan lainnya, pembayaran servis dan pembelian sukucadang di jaringan Wahana Artha Ritelindo dan beberapa jaringan dealer dan Astra Honda Authorized Service Station(AHASS) bisa dengan aplikasi, Gopay dan Ovo.

Fungsi dan Perawatan Filter Udara pada Motor, Bikers Wajib Tahu

Group Head of Corcomm Wahana, Evi Haryadi mengatakan, perkembangan dunia digital yang berjalan makin cepat memiliki banyak manfaat untuk kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, pihaknya berinovasi mengikuti perkembangan dunia digital.

"Tren pembayaran non tunai lewat aplikasi, kini menjadi tren. Maka, kami mengupayakan seluruh jaringan, khususnya anak perusahaan ritel kami menerima aplikasi itu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu 21 Agustus 2019.

Kurang dari Rp150 Ribu Sudah Bikin Motor Enak Buat Mudik

Untuk perawatan secara berkala, bisa dilakukan menggunakan buku pedoman dari pabrikan ketika membeli motor baru. Cara lain, dengan menggunakan hitungan jarak yang ditempuh atau dalam hitungan bulanan yang paling sesuai.

Pembayaran melalui aplikasi, kata Dia, saat ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik seepeda motor Honda di Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang, Kupang hingga Kotamobagu.

"Tidak hanya kemudahan, penggunaan palikasi non tunai ini juga akan dibarengi dengan beragam promo untuk konsumen," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya