Detik-detik Ular Kobra Keluar dari Setang Motor Matik

Ular kobra sembunyi di dalam motor matik
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Meski memiliki banyak keunggulan, bukan berarti sepeda motor jenis skuter matik tidak memiliki kekurangan. Salah satu yang kerap dikeluhkan, yakni mesin tidak bisa dihidupkan.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Penyebabnya, kabel yang menghubungkan sensor standar samping putus, sehingga komputer menganggap standar masih terpasang dan tidak mengizinkan ada arus listrik ke motor starter. Biasanya, kabel tersebut putus karena digigit oleh hewan pengerat.

Dek skuter matik yang berongga cukup lebar, memang sering dijadikan tikus sebagai sarang. Selain hangat, lubang itu juga tidak terpantau oleh mata manusia, membuat mereka merasa aman.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Selain tikus, ada juga hewan lain yang terkadang bersembunyi di rongga itu dan jenisnya sangat berbahaya, yakni ular. Hingga saat ini, belum diketahui alasan mengapa hewan melata itu gemar masuk ke dalam bodi motor.

Baca juga: Bikin atau Perpanjang SIM Wajib Olahraga dan Berjemur

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Tak hanya rongga di dek bawah, ular juga bisa masuk melalui rongga yang ada di celah dek depan dan bersembunyi di rumah setang. Seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Rabu 15 April 2020, seekor ular kobra berukuran cukup besar tampak menghuni batok lampu motor matik Honda Activa. Peristiwa ini dialami oleh seorang warga di India.

Dalam video, terlihat seorang pawang berusaha membuka batok lampu dengan menggunakan besi, yang biasa dipakai untuk berburu ular. Seluruh baut pengikat sepertinya telah dibuka, karena rumah setang itu bisa terbuka dengan mudah.

Pada lubang besi kaca spion, terlihat kobra mengintip sembari menjulurkan indera pengecapnya. Ketika batok dibuka, ular tersebut langsung berdiri tegak, tanda bahwa ia merasa terganggu dan siap mematuk siapa saja yang berani mendekat.

Lalu, bagaimana cara pawang itu mengamankan hewan melata tersebut? Simak videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya