Pakai Warna Baru, Skutik Bongsor Ini Lebih Mahal dari Yamaha XMax

Skuter matik Kymco X-Town 250i
Sumber :
  • dok. Kymco

VIVA – Sepeda motor bermesin 250cc kini tak hanya ditawarkan dalam gaya sportbike, ada juga model skuter matik alias skutik. Dengan kapasitas jantung penggerak tersebut, jelas membuat perawakan skutik tersebut lebih besar, jika dibandingkan produk sejenisnya.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Salah satu model skutik 250cc yang kini dipasarkan untuk masyarakat Indonesia, adalah Kymco X-Town 250i. Sepeda motor berperawakan bongsor ini bersaing ketat dengan produk serupa, yakni Yamaha XMax dan Honda Forza.

Dalam keterangan pers PT. Smart Motor Indonesia selaku pemegang merk Kymco, yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 2 Oktober 2020, diinformasikan skutik X-Town 250i yang diniagakan di Indonesia kini memiliki dua pilihan warna baru, yakni Flat Deep Blue dan Matte Silver Crystal.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Skutik X-Town menggendong mesin berkapasitas 249,1 cc SOHC, FI dengan pendingin cairan. Kapasitas mesin besar pada skutik ini, membuatnya mumpuni untuk menemani aktivitas di kota, maupun perjalanan jarak jauh alias touring.

Baca juga: Kaesang Minta Lamborghini ke Jokowi

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Dimesi Kymco X-Town 250i diketahui, panjangnya 2235 milimeter, lebar 780mm, dan tingginya 1370 mm. Sementara jarak pijak ke tanah 135m dan berat kosongnya 195 kilogram. Untuk menunjang perjalanan jarak jauh, disiapkan tangki bensin berkapasitas 12,5 liter

Kenyamanan saat berkendara didukung suspensi telescopic fork dan ban tubeless 120/80-14 di depan. Sementara di belakang memakai sistem suspensi double swing arm, serta ban ban tubeless ukuran 150/70-13.

Sementara memastikan pengendaranya tetap aman, dipasang piranti penahan laju sepeda motor, berupa perangkat rem, disc brake yang mengusung 3 piston di roda depan, serta rem cakram 2 piston pada roda belakang.

Kymco X-Town 250i dijual dengan harga resmi Rp64,5 Juta berstatus on the road Jakarta. Banderol tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan Yamaha XMax yang dipasarkan Rp61,4 jutaan. Sementara skuter matik Honda Forza saat ini dijual Rp83,8 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya