Ojol Kehilangan Kunci Motor, Petugas Damkar Turun Tangan

Petugas damkar membantu mengambil kunci motor milik ojol
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kunci motor merupakan salah satu benda yang cukup sering hilang atau lupa di mana menaruhnya. Ukurannya yang relatif kecil, membuatnya bisa luput dari pantauan saat sedang dibutuhkan.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Terkadang kunci bisa juta terjatuh saat sedang melintas di jalan raya, akibat dimakan usia hingga mudah lepas dari lubangnya.

Beberapa ada juga yang kehilangan kunci, gara-gara teledor dan menjatuhkan benda itu ke celah sempit dan tidak bisa diambil dengan mudah. Seperti yang dialami oleh pengendara ojol atau ojek online di bawah ini.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @humasjakfire, Rabu 30 Desember 2020, pengendara ojol tersebut tidak sengaja menjatuhkan kunci ke gorong-gorong yang ada di sisi jalan.

Sempitnya celah yang ada membuat tangan tidak bisa masuk dan mengambil anak kunci tersebut. Selain itu, saluran air itu juga cukup dalam, lebih dari panjang tangan orang dewasa.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Ia kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran atau damkar, untuk membantu mengambil kunci tersebut.

Setelah melihat kondisi yang ada, petugas damkar kemudian memutuskan untuk menarik kunci dengan memakai magnet yang diikat ke tali.

Cara ini sangat efektif, karena kunci mengandung besi yang bisa menempel pada magnet. Namun, perlu kesabaran yang tinggi karena bisa saja benda itu terhalang besar lubang dan kembali jatuh.

Dalam video yang diunggah, tampak petugas mengikat magnet dengan tali, dan tak lama kemudian kunci berhasil diambil dari lubang.

“Silahkan hubungi kami di nomor Call Center 112 atau datang langsung ke Pos Pemadam terdekat jika teman-teman mendengar, melihat, ataupun mengalami keadaan darurat,” tulis pemilik akun.

“Keren.serba bisa,” kata warganet.

“Keren, hal kecil kayak gini tetep dilayani,” ujar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya