Motor-motor Keren yang Pernah Hiasi Garasinya Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, tengah dalam berasa kondisi kurang sehat karena dikabarkan didiagnosa mengalami kanker prostat. 

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Kabar ini diungkapkan oleh Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan. "Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy dalam keterangannya Selasa 2 November 2021.

Ossy mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. 

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Susilo Bambang Yudhoyono menjalani pengobatan ke Amerika Serikat, kabarnya SBY berada di Paman Sam selama 1,5 bulan, karena di sana SBY harus menjalani perawatan, check up dan harus selalu dimonitor oleh tim dokter.

Uniknya, SBY yang kini sedang senang melukis justru menanyakan toko lukisan di Amerika Serikat. Hal tersebut di akui oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng yang mengungkapkan, memang pertama kali yang ditanyakan oleh SBY saat hendak ke Amerika Serikat adalah toko lukisan.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Yang pertama kali ditanyakan adalah kira-kira di sana ada toko cat lukis enggak ya. Jadi enggak perlu bawa cat lukis, kuas dan kanvas dari Indonesia," ujar Andi Mallarangenng.

Selain lukisan ternyata SBY juga pernah memiliki motor-motor keren yang menghiasi garasi rumahnya, seperti  Harley-Davidson Roadglide Screamin Eagle.

Motor ini pernah mejeng di ajang Indonesia International Motor Show 2019, yang dibawa oleh Tigrehood dengan meminjamnya langsung ke sang pemilik. “Motor mantan presiden yang dipajang di sini, asli semua. Hasil link tim Tigrehood,” ungkap salah satu staff mereka, Bedos, dikutip dari 100KPJ.

Harley-Davidson Roadglide Screamin Eagle sendiri berasal dari kelas touring dengan tubuh yang tambun. Jarak antara dudukan dan posisi setang kendali cenderung jauh, sehingga cukup sulit melakukan manuver di lintasan sempit.

Sementara baju motor mengusung dominasi kelir hitam-oren, dengan sedikit garitan putih di bagian depan. Sepintas, motor itu tampak seperti tunggangan yang mengerikan. Soal kekuatan, di jantung teknis Roadglide Screamin Eagle tertanam kapasitas mesin bertenaga badak dengan kapasitas 1.450cc, sehingga mampu melontarkan tenaga 115 daya kuda, serta torsi maksimal 110 Newton meter.

Selain H-D, menurut data LHKPN tahun 2015 ternyata SBY juga pernah memiliki motor Suzuki Tornado tahun 1997 yang merupakan hasil hibah atau dari pemberian orang, kalau dinomilankan motor tersebut harganya Rp2,5 juta.

Suzuki Tornado
Bagi yang di era tahun 90-an suka main motor, tentu kenal dengan Suzuki Tornado. Karena motor ini penerus dari Suzuki Crystal sekaligus pesaing Yamaha F1Z. Dulu Tornado ditawarkan dengan dua model yaitu GX dan GS.

Suzuki Tornado GX dibekali dengan mesin 100cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,5 HP. Sedangkan untuk Suzuki Tornado GS mengusung mesin 109cc dengan tenaga maksimal 12,5 HP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya