Valentino Rossi Minta Honda NSR500, Jawaban Honda Bikin Sedih

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • HO via Sepang Racing Team

VIVA – Valentino Rossi sudah resmi pensiun dari pekerjaannya sebagai pembalap, MotoGP seri Valencia menjadi balapan terakhir bagi The Doctor balapan di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ada beragam acara selebrasi perpisahan untuk Valentino Rossi, dari mulai anak didiknya yang menggunakan corak helm yang pernah dipakai oleh Valentino Rossi, hingga ucapan-ucapan dari tokoh populer dunia.

Selain itu, sebagai penghargaan atas karir gemilangnya, motor-motor yang mengantarkannya menjadi juara dunia di pajang di area sirkuit Valencia.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Valentino Rossi satu persatu melihat dan menaiki motor tersebut, dari sembilan motor yang membawanya juara dunia ternyata ada motor yang tidak dimiliki oleh Valentino Rossi sebagai kleksi pribadinya.

Motor tersebut adalah Honda NSR500, motor yang digebernya ketika Valentino Rossi membela tim satelit Nastro Azzuro Honda. Motor tersebut berwarna kuning, yang membawanya juara dunia pada tahun 2001.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya sudah memintanya langsung kepada Honda, sebagai hadiah karena berhasil meraih gelar juara dunia. Tapi tidak diberikan oleh Honda.

"Saya punya motor Aprilia, serta motor Yamaha yang mengantarkannya meraih gelar juara dunia pada tahun 2004, motor tersebut saya simpan di kamar. Sehingga bisa saya lihat setiap pagi ketika saya bangun tidur, tapi saya tidak punya motor Honda," bilang Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi pernah mengatakan bahwa dirinya telah meminta motor tersebut, kepada Alberto Puig yang menjabat sebagai manager Repsol Honda, tapi tidak ada jawaban dari Puig.

"Saya meminta Puig untuk memberikannya kepada saya, itu motor yang seharusnya mereka berikan kepada saya. Saya siap membawanya, sebenarnya saya sudah menyiapkan tempat untuknya di rumah. Tapi kemudian, entah kenapa, motor itu tidak pernah datang kepada saya,” kata Rossi.


Sepertinya Honda tidak akan memberikan izin bagi Valentino Rossi, untuk memiliki motor tersebut, apalagi hubungan Valentino Rossi dengan Honda sempat memanas lantaran Rossi memutuskan pindah ke Yamaha pada 2004.

Sementara itu menurut Alberto Puig mengatakan bahwa bagi Honda, motor tersebut sangat penting dan disimpan di museum. "Tidak, tidak. Saya pikir dia memang sangat menyukai motor 500cc, 2 tak berwarna kuning. Karena dia punya kenangan manis bersama motor tersebut, dan dia juga menyukai warnanya, tapi bagi kami motor itu sangat penting dan kami akan menyimpannya di museum," pungkas Puig.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya