Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Sepeda listrik baru Viar
Sumber :
  • Viar

VIVA – Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan dua produk baru sepeda listrik, yaitu Viar U1 dan New Viar Akasha1. Kedua model tersebut memiliki tampilan modern, cocok sebagai penunjang aktifitas dan mobilitas harian jarak pendek seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau armada pengiriman barang.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengatakan bahwa U1 cocok bagi konsumen yang membutuhkan moda transportasi jarak pendek berkualitas dengan harga ekonomis. Sedangkan, varian New Viar Akasha1 merupakan penyegaran dari Akasha.

“New Akasha1 ini merupakan update dari Akasha, dengan berbagai pembaruan dan penambahan fitur multi fungsi menjadikannya semakin modern dan tampil stylish untuk digunakan oleh berbagai kalangan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 27 Desember 2021.

Universitas Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi

U1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 350 watt disokong baterai VRLA berdaya 48V 12Ah. yang mampu menempuh jarak hingga 45 kilometer dengan kecepatan maksimum 30 km per jam.

Dua sepeda listrik baru Viar

Photo :
  • Viar
Viral Pengendara Sepeda Listrik Nekat Lawan Arus Bikin Truk Mengalah

Sementara itu, Akasha1 menggunakan motor penggerak model BLDC berkekuatan 500 watt dengan sumber daya dari baterai 48V 20Ah, serta memiliki daya jelajah hingga 60km dengan kecepatan maksimum 35km per jam.

“Bagian sadel didesain lebih lebar dan tebal, sehingga pengendara tidak mudah lelah juga meminimalisir terjadinya cidera ketika dikendarai. Bagian suspensi juga kami bekali dengan peredam kejut teleskopik pada bagian dengan dan dual shock arbsorber pada bagian belakang,” tuturnya.

Kedua model terbaru sepeda listrik ini dilengkapi dengan lampu penerangan dengan sistem LED, dan khusus pada New Akasha1, terdapat lampu isyarat belok dan klakson sebagai fitur untuk berkomunikasi dengan pengendara lain.

Viar U1 dipasarkan dengan harga Rp5 jutaan, tersedia pilihan warna merah dan putih. Sedangkan Viar Akasha1 dipasarkan dengan harga Rp7 jutaan dengan beberapa pilihan warna, yakni merah dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya