Yamaha Fazzio Hybrid Bakal Diekspor? Ini Jawaban Yamaha

Yamaha Fazzio Hybrid Connected
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha Fazzio hybrid sebagai produk teranyar di 2022. Apakah, skuter bergaya retro ini bakal diekspor juga?

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Sejak peluncurannya di Januari 2022, Yamaha mengklaim pesanan Fazzio cukup banyak. Bahkan, Fazzio bisa terjual sebanyak 1.000 unit hanya dalam lima jam pertama peluncurannya.

“Kemarin kita sudah infokan dalam waktu 5 jam itu (laku) 1.000 unit, itu lewat e-commerce Blibli. (Sejauh ini) minatnya banyak dari konsumen, Tapi angkanya saya tidak bisa kasih tahu,” kata Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro, di Bogor, Kamis 3 Februari 2022.

Viral Pemilik Yamaha Grand Filano Mengeluh Oli Rembes dan Rangka Berkarat

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan bila Yamaha Indonesia masih belum memiliki rencana untuk Fazzio. Dia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Yamaha Indonesia belum ke arah sana, salah satunya penuhi pasar domestik dulu.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Photo :
  • Yamaha Indonesia
Keluhan Rangka Motor Juga Terjadi di Yamaha

“Fokus ke pasar domestik dulu. Karena (Yamaha Fazzio) minatnya luar biasa. Kita berusaha memenuhi permintaan dengan menaikkan produksinya,” lanjutnya.

Walau begitu, Yamaha Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspor pada model motor hybrid ini. Mereka bahkan mengaku siap untuk mengirim Yamaha Fazzio ke luar negeri di masa mendatang.

“Kami memiliki kemampuan ekspor. Ke depan kalo dibutuhkan, kami siap melakukan ekspor. Tapi kami akan fokus ke pasar domestik dulu,” paparnya.

Skuter hybrid Yamaha Fazzio Connected menggunakan mesin 125cc silinder tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga 8,3 HP pada putaran mesin 6.500 rpm. Torsinya sebesar 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Yamaha Fazzio seri Neo

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp22.000.000 OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya