Honda Luncurkan CRF250 Versi Murah di IIMS 2023

Honda CRF250L
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – PT Astra Honda Motor memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, dengan meluncurkan versi murah dari model Honda CRF250, yakni CRF250L.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

President Director AHM, Keiichi Yasuda menyampaikan bahwa CRF250L dirancang dengan beragam fitur yang disesuaikan untuk melibas jalur offroadserta dibekali mesin mumpuni. 

“Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Honda di IIMS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Konsep utama desain CRF250L ditujukan untuk menjadikannya sebagai tunggangan yang dapat menempuh berbagai medan. Kemudian untuk keseluruhan komponen didesain dengan bobot yang ringan pada bodi yang ramping.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Berbekal mesin tangguh berkapasitas 250cc dengan Assist/Slipper Clutch, CRF250L dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti Inverted Front Suspension, Swing Arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban offroad yang lebih fleksibel dan kokoh.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan jajaran motor CRF diterima sangat baik oleh pencinta motor offroad di Indonesia selama ini.

“Konsumen kami di segmen hobi, khususnya offroad terus tumbuh. Layanan purna jual kami siap mendukung kenyamanan konsumen berpetualang menggunakan CRF250L miliknya,” tutur Loman.

Performa tinggi CRF250L didukung dengan mesin tangguh 249cc, DOHC satu silinder, yang sudah dibekali sistem pengabutan injeksi serta pendingin cairan. Tenaganya mencapai 25 daya kuda, dan torsi maksimum 23,1 Newton meter.

Kehadiran fitur Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Tangki bensin mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8 liter, dan didukung jarak ke tanah 277 milimeter membuat motor ini aman dikendarai di jalur bebatuan. Panel instrumen menggunakan teknologi digital, dan lampu sein sudah LED.

CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red, yang dipasarkan dengan harga Rp79.900.000 on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya