Bakrie Group Perkenalkan Motor Listrik untuk Perempuan

VIVA Otomotif: Motor listrik besutan Bakrie Group
Sumber :
  • Dok: Bakrie Group

VIVA Otomotif – Bakrie Group menggelar market test atau uji coba publik sepeda motor listrik besutannya, yang diberi label Model V.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Manfaat Luar Biasa Pendidikan Vokasi

Marketing Communication and Promotion Manager dari Bakrie Group, Budi Kurniawan mengatakan, sejumlah sepeda motor listrik yang diperuntukkan bagi pasar perempuan ini diuji coba langsung oleh publik untuk mendapatkan masukan dari sisi pasar.

"Dari pihak dealer dan leasing, kami ingin mendapatkan masukan seperti apa motor listrik yang diminati oleh pasar selama ini. Ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap riset dan pengembangan selanjutnya," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 3 Maret 2023.

Daftar Harga Motor Matic Suzuki per Mei 2024, Berapa Paling Murah?

Budi menjelaskan, market test ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilakukan oleh pihak dealer dan leasing, sedangkan sesi dua dilakukan oleh calon end user atau pengguna.

VIVA Otomotif: Motor listrik besutan Bakrie Group

Photo :
  • Dok: Bakrie Group
Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Pada sesi dua, sepeda motor listrik ini dijajal langsung oleh calon penggunanya. Sesuai dengan namanya, Model V ini memang dikhususkan bagi pasar perempuan dan dikemas dalam acara bertajuk Arisan Motor Listrik.

"Dari testimoni dan masukan para end user yang seluruhnya merupakan kaum hawa, kami akan mendapatkan feedback yang baik secara langsung tentang bagaimana sepeda motor listrik yang aman dan nyaman dikendarai. Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kita ke depannya," tuturnya.

Budi mengatakan, upaya pemerintah untuk mempercepat transisi energi melalui subsidi pembelian kendaraan bertenaga listrik tampaknya memang mulai disambut baik oleh masyarakat luas khususnya di perkotaan. Setelah penjualan kendaraan roda empat terlihat terus mengalami peningkatan, kini berbagai jenis sepeda motor bertenaga listrik juga mulai diminati masyarakat.

Budi melihat, tren positif pertumbuhan sepeda motor listrik tersebut sebagai peluang besar di industri otomotif. Meski dianggap belum menjadi pilihan utama masyarakat, sepeda motor listrik ini menarik untuk dipelajari dan dikembangkan, baik dari penguasaan teknologi serta efisiensi produksi, hingga ceruk pasarnya.

"Melalui market test atau user experience test ini, kami berharap dapat menampung seluruh kebutuhan pengendara sepeda motor listrik, sehingga nantinya dapat menjadi dasar yang kuat untuk mempersembahkan produk yang dapat memberikan rasa nyaman, aman, dan kemudahan dalam berkendara," ungkapnya.

Dalam pengembangan Model V, lanjut Budi, Bakrie Group bekerja sama dengan institusi pendidikan dan bisnis, agar produk kendaraan listrik yang dihasilkan memiliki teknologi yang andal dan terdepan.

"Bakrie Group akan terus melakukan pengembangan yang berkelanjutan untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada pengguna sepeda motor listrik di Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya