Usai Jebak Pemotor Jutaan Rupiah, Bengkel Nakal di Sentul Tutup

VIVA Otomotif: Bengkel Hens Motor di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Otomotif – Belakangan publik sedang menyorot aksi bengkel nakal yang berlokasi di Sentul, Jawa Barat. Bengkel bernama Hens Motor itu dituding berupaya melakukan pemerasan dengan cara membongkar sepeda motor milik konsumen yang awalnya hanya ingin ganti oli.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Alih-alih ganti oli, Honda Genio milik konsumen justru harus turun mesin hingga dikenai tarif tak wajar sebesar Rp2,7 juta untuk jasa bongkar pasangnya. Pengalaman pahit ini dibagikan oleh TikTok @echadama08.

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel nakal di Sentul, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Setelah video tersebut viral, Hans Motor pun panen hujatan dari warganet. Penilaian mereka pun jeblok di Google Maps usai mendapat bintang satu dan komentar buruk. Hal ini rupanya berdampak pada kelanjutan bisnis Hans Motor yang sampai tutup beberapa hari.

Melalui video yang dibagikan akun YouTube Dot Co terlihat bengkel yang terletak tidak jauh dari Sirkuit Sentul itu tertutup rapat pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 09.32 WIB.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Saya sudah berada di depan Bengkel Hens Motor Sport tapi bengkelnya masih tutup, ini pukul 09.32 pagi," ujar perekam video, dikutip Rabu, 3 Mei 2023.

Terlihat, di sekitar lokasi berjejer beberapa bengkel lain yang tetap buka di sepanjang Jalan Raya Sirkuit Sentul. Setelah ditunggu hingga satu jam, tak ditemui tanda-tanda Hans Motor akan mulai beroperasi.

“Sudah jam setengah sebelas, bengkelnya masih tutup. Jadi mungkin hari ini bengkelnya belum beroperasi,” kata perekam video lagi

Sebelumnya diberitakan, beberapa warganet mengungkap bahwa lokasi bengkel di Google Maps sempat berubah namanya dari Hens Motor menjadi kuliner pecel lele. Tapi kemudian berubah lagi menjadi Candra Motor.

Berdasarkan pantauan VIVA, baik Hens Motor, lapak pecel lele maupun Candra Motor tidak lagi ada di koordinat Google Maps tersebut. Demikian pula dengan review yang diberikan warganet, yang ikut lenyap saat lokasi bengkel dihapus.

Meski demikian, foto Google Street View masih menampilkan bengkel dengan nama Hens Motor yang posisinya tidak jauh dari pintu masuk utama Sirkuit Sentul, tepatnya di seberang rumah makan mie ayam bakso Sukowati.

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel umum di Sentul, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya