Magelang Jadi Wilayah Spesial Bagi Penggemar Olahraga Otomotif

VIVA Otomotif: Balap motocross
Sumber :
  • Dok: 76Rider

Magelang – Kawasan Magelang di Jawa Tengah menjadi perhatian para penggemar olahraga bertema otomotif, karena lokasi tersebut banyak melahirkan pembalap berbakat.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Tidak heran, apabila kemudian Magelang kerap dijadikan sebagai tuan rumah kegiatan balap. Seperti yang sebentar lagi akan digelar oleh 76Rider, yakni ajang Trial Game Dirt 2023 seri keempat.

“Wilayah Yogya dan sekitarnya, termasuk Magelang, banyak melahirkan crosser-crosser berprestasi di tingkat nasional, baik grasstrack, motocross, maupun adventure. Ini juga yang jadi pertimbangan lokasi seri keempat di Magelang,” tutur Direktur Genta Auto and Sport selaku promotor acara, Mariachi Gunawan.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Sirkuit Lapangan Sedan Bagongan di Magelang akan menjadi saksi dari aksi-aksi hebat, dari jajaran pembalap papan atas Tanah Air. Kegiatan bakal diadakan pada 11 hingga 12 Agustus mendatang.

Mereka akan saling beradu kecepatan dan keterampilan di lintasan yang menantang, dengan karakter gabungan dari tanah dan rumput, serta beberapa rintangan seperti double car jump, jumpingan patah, giant table, titian kobra, dan jumpingan kurma royal yang terbaru.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Persaingan di kelas utama, FFA dan Campuran Open, diperkirakan akan sangat ketat. Beberapa nama pebalap yang telah mencatatkan prestasi gemilang, seperti Lantian Juan, M.Excel, Ivan Harry, dan Asep Lukman, diprediksi akan menjadi pesaing kuat dalam merebut podium juara.

Selain itu, perhatian juga tertuju pada para pembalap muda yang menunjukkan bakat luar biasa, seperti M. Zulmi, Yeni Oreo, dan Rafi Ade.

Agnes Wuisan dari 76Rider menyatakan, bahwa antusiasme masyarakat Magelang dan sekitarnya turut menambah semarak acara ini.

“Persaingan sengit masih terus terjadi sejak tiga seri Trial Game Dirt 2023 yang sudah bergulir. Aksi dan performa para crosser juga sangat memuaskan dan sangat menghibur para pecinta balap di setiap kota,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 4 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya