Miliki Tampilan Catchy, Ini Impresi Singkat Vespa GTV 2023

Vespa GTV
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) telah meluncurkan Vespa GTV edisi 2023, dengan tampilan catchy warna Beige Sabbia, juga adanya sentuhan warna oranye di sejumlah area bodi yang mencolok. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Kesan sporty turut hadir dalam kendaraan ini karena adanya perpaduan warna hitam doff bisa terlihat di bagian jok, speedometer, di list body, spion, behel belakang, cover knalpot, dan di beberapa area lainnya. 

Vespa GTV 2023 ini mengandalkan mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang tangguh. Mesin ini serupa dengan jajaran produk seperti Vespa GTS Series. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Terkait kapasitas mesin, skutik ni memiliki kapasitas 278 cc dengan menghasilkan tenaga sekitar 17,5 kW pada 8,250 rpm. Kemudian torsi mencapai 26Nm pada 5,250 rpm.

Impresi berkendara Vespa GTV 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Vespa GTV ini menggunakan "Faro Basso" (lampu depan khas yang rendah pada spakbor depan yang menunjukkan kesan ikonik. 

VIVA Otomotif berkesempatan untuk merasakan berkendara secara singkat dengan Vespa GTV edisi terbaru ini, dalam sesi test ride di area Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta pada Selasa, 5 September 2023. 

Sebagai pengendara perempuan dengan tinggi badan 165 cm, Vespa GTV terasa agak berat saat dikendarai, dan kaki masih sedikit jinjit.

Namun pada bagian jok, terasa cukup empuk yang menumbuhkan kesan kenyamanan saat mengendarai Vespa GTV. Kemudian sisi kenyamanan juga dihadirkan melalui sistem keyless, di mana ini memudahkan para pengguna untuk menghidupkan mesin tanpa mencolokkan kunci. 

Pada area pengereman sangat baik, terutama saat melintasi area Jakarta yang cukup dipenuhi oleh kendaraan. Hal ini dikarenakan, Vespa GTV sudah dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Saat melewati gundukan pun, suspensi terasa ringan. 

Kemudian pada segi handling, bagian setang motor terasa nyaman dan ringan saat digunakan, hal ini memudahkan Saya saat bermanuver. 

Sebagai informasi, di Vespa GTV juga terdapat konektivitas MIA, yang memudahkan pengendara terhubung dengan motor melalui sambungan Bluetooth di smartphone, yang bisa berguna untuk melihat berbagai notifikasi seperti panggilan, pesan, dan musik. 

Untuk diketahui, harga Vespa GTV 300 HPE adalah Rp176 Juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya