Anies Baswedan dan Cak Imin Punya Motor yang Sama

VIVA Otomotif: Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Instagram @cakiminow

Jakarta – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, belakangan ini menjadi sorotan publik usai keduanya mengumumkan maju di pemilihan umum 2024 sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Meski berasal dari latar belakang yang berbeda, namun salah satu aspek yang menarik untuk diperhatikan adalah minat terhadap dunia otomotif dan isi garasi mereka.

Kedua tokoh ini memiliki sejumlah kendaraan bermotor yang salah satunya berasal dari merek yang sama. Hal itu terlihat di data Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara, yang ada di laman Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Diutip VIVA Otomotif pada Selasa 5 September 2023, Anies Baswedan yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta memiliki sejumlah kendaraan yang cukup beragam.

Aneis Baswedan keliling Jakarta naik Vespa klasik.

Photo :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad
Cak Imin Sebut Pembangunan selama Sepuluh Tahun Terakhir Terlampau Sentralisasi

Di antaranya adalah mobil Honda Odyssey tahun 2016 senilai Rp450 juta, motor Piaggio Vespa Sprint tahun 1968 yang diterimanya sebagai hibah tanpa akta senilai Rp50 juta, dan motor Kawasaki Ninja 250 tahun 2018 senilai Rp50 juta.

Di sisi lain, Cak Imin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, memiliki garasi yang mencakup mobil dan motor. Salah satu kendaraan yang menonjol adalah mobil Toyota Alphard tahun 2009 senilai Rp250 juta.

Selain itu, dia juga memiliki sepeda motor Piaggio tahun 2007 yang ditaksir senilai Rp7 juta. Sayangnya, belum diketahui jenis dari kuda besi bernuansa klasik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya