Kerennya Motor Baru Royal Enfield, Mengaspal Sebentar Lagi

VIVA Otomotif: Royal Enfield Shotgun 650
Sumber :
  • Greatbiker

Jakarta– Royal Enfield merupakan perusahaan sepeda motor asal India, yang telah lama dikenal karena memproduksi sepeda motor bergaya klasik.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Mereka beberapa waktu lalu mengguncang pasar sepeda motor, dengan perkenalan prototipe Shotgun 650. Kini, kuda besi yang sangat dinantikan ini siap untuk diluncurkan sebagai model produksi umum.

Shotgun 650 adalah hasil pengembangan dari prototipe SG650 Twin, yang diperkenalkan di EICMA pada tahun 2021. Model ini menggunakan platform 650, yang sebelumnya sukses digunakan pada model Continental GT dan Interceptor 650.

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 11 September 2023, salah satu yang membedakan Shotgun 650 dari model Royal Enfield lainnya adalah gaya desainnya yang macho.

VIVA Otomotif: Royal Enfield Shotgun 650

Photo :
  • Greatbiker
Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Motor ini menggabungkan elemen-elemen gaya retro dengan sentuhan futuristik ala bobber, yang dihasilkan dari finishing silver yang elegan.

Hal ini berbeda dengan Super Meteor 650, model lain yang diluncurkan oleh perusahaan yang cenderung mengadopsi gaya klasik cruiser.

Dari segi performa, Royal Enfield Shotgun 650 akan menggunakan mesin twin silinder 648cc yang sama yang digunakan pada Continental GT, Interceptor 650, dan Super Meteor 650.

Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 46.8 daya kuda, menjanjikan pengalaman berkendara yang memadai bagi para pecinta sepeda motor.

VIVA Otomotif: Royal Enfield Shotgun 650

Photo :
  • Greatbiker

Motor ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya semakin menarik. Misalnya, desain jok tunggal yang memberikan tampilan klasik dan footrest yang ditempatkan secara ergonomis.

Setang yang posisinya lebih rendah dan lebih maju dibandingkan dengan Super Meteor juga memberikan pengendara kenyamanan dan kontrol yang lebih baik.

Kabar baiknya, motor ini telah lulus inspeksi standar EPA untuk pasar Amerika, yang mengindikasikan bahwa peluncuran resmi di pasar global semakin mendekat.

Royal Enfield berencana untuk meluncurkan Shotgun 650 pada EICMA 2023 dan diharapkan motor ini akan tersedia untuk didistribusikan secara luas pada kuartal pertama tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya