Ojol Satu Tangan Ini Jadi Legenda di Jakarta

VIVA Otomotif: Pengendara ojol Eko Saiful Nur Amin
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

Jakarta – Menjalani profesi sebagai pengendara ojek online bukan pekerjaan yang ringan, setiap hari mereka harus melakukannya di tengah terik matahari atau guyuran hujan saat terjebak di kemacetan.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Namun hal itu terus dilakoni oleh Eko Saiful Nur Amin, seorang pengendara ojol yang sehari-hari menyusuri jalanan Ibu Kota untuk mengantar pesanan barang atau makanan konsumen.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Sabtu 9 September 2023, kegigihan Eko menjadi viral di media sosial karena ia memiliki keterbatasan.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Untuk bisa mengoperasikan sepeda motor matik Honda Vario yang jadi andalannya, ia hanya bisa menggunakan tangan kiri karena lengan kanannya tidak ada akibat mengalami kecelakaan.

Meski demikian, Eko tetap berjuang tanpa mengenal lelah. Dalam unggahan video, tampak ia duduk di atas motor sembari membawa barang yang ukurannya cukup besar.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

”Walaupun satu tangan kiri, aku tetap semangat ngojol,” bunyi tulisan di video tersebut.

Salah satu hal yang membuat banyak warganet penasaran, yakni bagaimana Eko mengoperasikan tuas gas motor yang umumnya berada di sisi kanan setang.

”ngegasnya gimana,” tanya warganet.

Ada yang menjelaskan, bahwa motor Vario Eko sudah dimodifikasi dengan cara memindahkan tuas gas ke sisi kiri.

”Buat yg nanya ngegas nya gmn, jadi gas nya dipindah ke kiri dan muter gas nya yg saya pernah saya lihat ke arah luar kebalikan dari gas kanan,” kata warganet.

”ni mah legend di Jakarta,” komentar warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya