Sepeda Motor Retro Honda Giorno Resmi Terdaftar di Indonesia

Honda Giorno+
Sumber :
  • Honda Thailand

Jakarta, 17 November 2023 – Honda Giorno+ 125 resmi diluncurkan di Thailand pada 29 Agustus 2023. Skutik bergaya retro modern ini hadir dengan mesin 125 cc eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Giorno+ mengusung desain klasik dengan gaya bongsor khas skutik Eropa. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu utama LED berbentuk bulat, serta lampu sein dan lampu DRL di bagian bawahnya. Di bagian belakang, terdapat lampu rem LED berbentuk persegi.

Ketua Eksekutif Honda Thailand, Shigeto Kimura menjelaskan bahwa setiap elemen dirancang untuk menunjukkan gaya, dengan bentuk yang menarik dan warna yang mencolok. Ia bahkan menyebut model tersebut sebagai karya seni dalam bentuk sepeda motor.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Skutik ini juga memiliki tangki bahan bakar yang terletak di depan, sehingga memudahkan pengendara untuk mengisi bahan bakar tanpa perlu turun dari kendaraan. Giorno+ juga memiliki bagasi yang cukup besar, yaitu 30 liter.

Honda Giorno 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Sistem pengereman Anti-lock Braking System alias ABS pada model tertentu menambah lapisan keamanan, sementara fitur-fitur lain seperti smart key serta U-Box dengan soket USB memastikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengendara.

Giorno+ ditawarkan dalam dua varian, yaitu CBS dan ABS. Varian CBS dibanderol dengan harga 61.900 baht (Rp27,2 juta), sedangkan varian ABS dibanderol dengan harga 66.900 baht (Rp29,3 juta).

Dengan desainnya yang klasik modern dan fitur-fitur yang ditawarkan, Giorno+ 125 menjadi salah satu pilihan skutik yang menarik di kelasnya. Namun, belum ada informasi resmi apakah Giorno+ akan diluncurkan di Indonesia.

Meski demikian, dari penelusuran VIVA Otomotif diketahui bahwa Honda Giorno sudah resmi didaftarkan desainnya di Indonesia.

Namun, hal itu tidak lantas membuat model tersebut pasti didatangkan ke Tanah Air. PT Astra Honda Motor butuh banyak pertimbangan, sebelum melakukan hal itu seperti melihat pangsa pasar dan menentukan harga jualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya