Pelumas Prancis Ini Ramaikan Ajang Balap MotoGP

Tim balap MotoGP GasGas Factory Racing Tech3
Sumber :
  • Dok: Motul

Jakarta, 31 Januari 2024 – Kolaborasi merupakan hal yang kerap terjadi di dunia balap MotoGP, tujuannya yakni untuk saling membantu menaikkan citra dari lini bisnis kedua belah pihak.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Seperti yang baru-baru ini terjadi, di mana Motul Asia Pasific dan GasGas Factory Racing Tech3 secara resmi mengumumkan kemitraan untuk beberapa tahun ke depan.

Kemitraan ini mencakup keikutsertaan GasGas Factory Team di balapan MotoGP, Moto3, dan MotoE, dan merupakan kelanjutan dari yang pernah terjalin dari tahun 2008 hingga 2018.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Dalam rentang waktu tersebut, Motul menjadi pelumas resmi untuk tim Tech3 dan berkontribusi dalam kesuksesan tim tersebut di beberapa seri balap terkenal, termasuk MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Tim balap MotoGP GasGas Factory Racing Tech3

Photo :
  • Dok: Motul
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dalam kemitraan terbaru ini, Motul akan kembali menghadirkan pelumas terbaiknya untuk Tech3 di lintasan balap. Tak hanya itu, kerja sama ini juga akan membantu perusahaan asal Prancis tersebut dalam hal riset dan pengembangan produk, serta terus mendorong batas-batas inovasi teknologi pelumasan.

Di musim 2024, GasGas Factory Racing Tech3 akan diperkuat oleh dua rider muda potensial, yakni Augusto Fernandez dan Pedro Acosta.

Fernandez adalah juara dunia Moto2 pada tahun 2022, sementara Acosta adalah juara dunia Moto3 pada tahun 2021 dan 2023. Kehadiran dua rider muda ini diharapkan akan mampu membawa tim Tech3 meraih kesuksesan di ajang MotoGP.

Kemitraan ini merupakan langkah strategis bagi Motul untuk memperkuat posisinya di ajang motorsport dunia, dan bisa memberikan kesempatan untuk memasarkan produknya ke khalayak yang lebih luas, khususnya para penggemar dunia balap.

“Kami mengantisipasi bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi Motul, dalam hal pertumbuhan dalam kancah motorsports,” ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya