Daftar Ban Aftermarket untuk Suzuki Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bekasi, 30 Januari 2024 – Suzuki Burgman Street 125 EX resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober 2023 lalu. Sepeda motor yang masuk ke dalam segmen skuter matik ini menawarkan berbagai fitur modern, serta desain yang modern dan sporty.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Burgman Street 125 EX dibekali mesin 125cc satu silinder, dengan  tambahan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 daya kuda dan torsi 10 Newton meter.

Lampu utama di sepeda motor yang diimpor dari India tersebut sudah menggunakan LED, yang hemat energi namun tetap terang. Sementara itu, pencahayaan untuk lampu belok masih memakai bohlam biasa.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Panel instrumen sepeda motor yang memiliki dimensi panjang 1.875 milimeter, lebar 700 mm dan tinggi 1,140 mm ini sudah menggunakan teknologi digital yang informatif. Berbagai informasi penting ditampilkan, seperti kecepatan, jarak tempuh dan indikator bahan bakar.

Suzuki Burgman Street 125 EX

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Untuk rodanya menggunakan ukuran 100/80 dengan diameter 12 inci di bagian belakang, serta 90/90 R12 pada sektor depan. Sistem pengereman kuda besi seharga Rp24,7 juta on the road DKI Jakarta ini telah dibekali dengan fitur combi brake system.

Terkait dengan ukuran ban, Assistant Manager Styling Design Group Motorcycle Marketing and Planning Department Suzuki Motor Corporation, Matsuzawa Shuji mengatakan bahwa mereka sudah melakukan ubahan supaya sesuai dengan kondisi di Indonesia.

“Motor ini kan produk global yang dibuat di India, di sana ukuran ban belakangnya 10 inci. Jadi sudah kami ubah, sesuai dengan pasar di Indonesia,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di sela sesi test ride di Cikarang, Jawa Barat.

 Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, ada beberapa merek ban aftermarket yang menyediakan ukuran 12 inci untuk skuter matik. Mulai dari Aspira, Corsa, Pirelli, Maxxis, hingga FDR. Banderolnya mulai dari Rp200 ribuan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah lebar dan tinggi dan ban, di mana karet bundar bawaan Burgman Street 125 EX ukurannya belum banyak tersedia di pasaran.

Jadi, para pengguna motor tersebut disarankan untuk melakukan konsultasi dengan pihak bengkel apakah produk aftermarket yang dipilih bisa dipasang di pelek dengan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya