Suzuki Kaget Lihat Penjualan Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bekasi, 30 Januari 2024 – PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan penjualan yang cukup positif untuk sepeda motor terbarunya, Suzuki Burgman Street 125 EX.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2023, kuda besi yang masuk ke dalam kategori skuter matik ini telah dipesan lebih dari 1.000 unit.

Penyebab laris manisnya Suzuki Burgman Street 125 EX, menurut pihak SIS karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Motor ini mengusung desain yang stylish dan elegan dengan perpaduan garis-garis tegas dan tajam.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Selain itu, sepeda motor yang didatangkan dari India tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan canggih, seperti lampu depan LED serta panel instrumen digital.

Suzuki Burgman Street 125EX

Photo :
  • Arianti Widya
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Di sisi lain, Suzuki Burgman Street 125 EX juga memiliki performa yang mumpuni, berkat mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8 daya kuda dan torsi 10 Newton meter. Terakhir, motor ini dibanderol dengan harga yang kompetitif, yaitu Rp24,7 juta on the road DKI Jakarta.

Tingginya angka pemesanan model baru tersebut, membuat calon pembeli harus bersabar. Suzuki Indonesia mengatakan, konsumen yang berencana membeli Burgman Street 125 EX di Januari 2024 harus menunggu sekitar dua bulan.

"Pesanannya lebih besar daripada perkiraan," ujar Marketing Director Division Head Sales dan Marketing 2 Wheel SIS, Shinozaki Yohei, dikutip VIVA Otomotif di sela sesi test ride di Cikarang, Jawa Barat.

Suzuki Burgman Street 125EX

Photo :
  • Arianti Widya

Menurut Yohei-san, pihaknya tidak menyangka bahwa antusiasme masyarakat Indonesia cukup tinggi untuk sepeda motor tersebut. 

"Awalnya target 5.000-6.000 unit setahun. Tapi sekarang lebih, sebulan mungkin 500-600 unit,” tuturnya.

Sebagai informasi, Suzuki Burgman Street 125 EX punya ukuran bagasi yang cukup lapang, yaitu sekitar 21,5 liter. Hal ini tentu akan berguna bagi para pengendara, yang kerap membawa banyak barang baik saat bekerja maupun berbelanja.

Motor ini sudah dilengkapi sejumlah fitur seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar samping, One Push Central Locking System, dan Combi Brake System (CBS) pada sistem rem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya