Suzuki Masih Fokus Jualan Sepeda Motor Konvensional

Suzuki Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Memasuki era elektrifikasi di Indonesia, banyak pabrikan otomotif menghadirkan pilihan kendaraan listrik baik itu roda empat ataupun roda dua. Namun berbeda dengan pabrikan asal Jepang, Suzuki yang masih ingin berfokus untuk menjual sepeda motor konvensional.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

M. Razwankaizar selaku Section Head Domestic & Digital Marketing 2W menyampaikan Suzuki Indonesia belum berminat untuk menghadirkan motor listrik dalam waktu dekat.

"Untuk motor listrik, belum. kami masih ingin fokus menjual produk-produk yang ada. Dari prinsipal juga belum ada pembicaraan ke arah sana (motor listrik)," ujarnya saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Kemudian, Razwankaizar mengungkapkan bila Suzuki Indonesia akan menghadirkan skutik bermesin konvensional yang baru untuk tahun ini.

Booth Suzuki Motor di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Untuk produk baru, mungkin akan ada dari segmen skutik. Pasar skutik sendiri terus meningkat," tuturnya.

Berkaitan dengan model dan tanggal peluncuran resmi, Razwankaizar enggan mengungkapkan detailnya.

Berkaitan dengan penjualan Suzuki di tahun 2023, pabrikan asal Jepang ini berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 12.545 unit.

Kemudian, untuk pangsa pasar Suzuki sekitar 0,2 persen dari total pasar motor nasional yang mencapai kisaran 6,2 juta unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya