Piaggio Luncurkan Vespa 946 Dragon, Motor Klasik dengan Sentuhan Tiongkok

Vespa 946 Dragon
Sumber :
  • Dok: PID

Jakarta, 24 Januari 2024 – Vespa 946 adalah salah satu sepeda motor skuter paling ikonik di dunia. Motor ini telah diproduksi sejak tahun 2012 dan telah menjadi favorit para pecinta skuter di seluruh dunia.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Pada tahun ini, Vespa meluncurkan edisi khusus dari Vespa 946 yang bertema naga. Edisi khusus ini disebut Vespa 946 Dragon Edition.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Piaggio Indonesia, model ini memiliki desain yang unik dan elegan, serta didominasi oleh warna merah dan emas.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Warna merah melambangkan keberanian dan kekuatan, sedangkan warna emas melambangkan kemewahan dan keagungan.

Desain unik dari Vespa 946 Dragon Edition ini tidak hanya terlihat pada warnanya, tetapi juga pada detail-detailnya. Motor ini memiliki ukiran naga di bagian depan, samping, dan belakang. Ukiran naga ini terbuat dari emas dan memberikan kesan mewah dan elegan.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Vespa 946 Dragon Edition ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System atau ABS, sistem kontrol traksi, dan mesin 300cc yang bertenaga. Motor ini juga memiliki fitur-fitur kenyamanan, seperti suspensi yang empuk dan kursi yang nyaman.

Vespa 946 Dragon

Photo :
  • Dok: PID

Motor ini ditargetkan untuk para pencinta skuter yang menginginkan motor klasik dengan sentuhan mewah dan elegan. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang diminta untuk bisa membawanya pulang.

Vespa 946 Dragon Edition ini merupakan salah satu motor skuter paling eksklusif di dunia. Motor ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 1.888 unit, sehingga menjadi barang yang sangat dicari oleh para kolektor.

Untuk memperingati  peluncuran Vespa 946 Dragon dan perayaan Tahun Baru Imlek, Vespa juga merilis produk fesyen mereka.

Jaket Dragon Varsity yang eksklusif dengan corak naga menandakan status legendaris dari kendaraan roda dua yang ikonik, serta menggabungkan gaya dan sebuah warisan khas Vespa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya