AHM Pajang Motor Listrik Konsep Honda SC e: di Pameran IIMS 2024

Motor listrik konsep Honda SC e:
Sumber :

Jakarta, 15 Februari 2024 – Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 dimeriahkan oleh ragam produsen kendaraan roda dua, salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM).

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Terletak di Hall C3 JIEXpo Kemayoran, AHM memajang motor listrik konsep untuk pertama kalinya di pasar Indonesia, yaitu Honda SC e: Concept.

Susumu Mitsuishi selaku Presiden Direktur AHM mengungkapkan bahwa sebelumnya motor listrik ini telah melakukan debutnya di pameran International EICMA dan Japan Mobility Show pada tahun lalu.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Motor listrik konsep Honda SC e:

Photo :
  • Arianti Widya

"Pada gelaran IIMS 2024, Honda SC e: Concept kami tampilkan di hadapan masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya setelah debutnya di pameran international EICMA dan Japan Mobility Show," ujar Susumu di Hall C3, JIEXpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Secara tampilan, motor konsep berwarna putih ini memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dibandingkan kedua motor listrik AHM, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus  yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laman resmi Honda, SC e: Concept menjadi motor listrik, yang di desain untuk digunakan tanpa perlu khawatir dengan baterai.

Motor listrik konsep Honda ini direncanakan memakai dua baterai yang bisa ditukar. Hal ini ditujukan untuk memperluas pemakaian energi terbarukan.

Dalam kesempatan yang sama, Thomas Wijaya selaku Executive Vice President menyampaikan pihaknya terus melanjutkan komitmen dalam menemani pecinta sepeda motor untuk menuju masa depan lebih baik.

"Kami terus menghadirkan ragam produk sepeda motor Honda, termasuk motor listrik. Kami juga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dari berbagai layanan penjualan dan purna jual yang berkualitas," tutur Thomas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya