Honda Luncurkan Skutik Irit Rp7,7 Juta

Honda Dio 2012
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Tak mau kehilangan pangsa pasar di awal tahun ini. Honda Motor & Scooter India (HMSI) langsung meluncurkan skutik terbarunya, Honda Dio 2012.

Selain irit dari segi bahan bakar, Honda Dio 2012 juga memiliki harga yang terbilang murah, yakni 42.630 rupee atau sekitar Rp7,7 juta. Skutik ini memang hanya diperuntukkan untuk pasar India.

"Dio terbaru ini miliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Motor matik ini memang diplot untuk menyasar kaum muda. Tentunya dengan harga yang terjangkau," kata Vice President Sales, Marketing dan Corporate Affair HMSI, NK Rattan dilansir Motorbeam, Jumat 3 Februari 2012.

Generasi terbaru Dio ini tampil dengan paras lebih segar dan lebih bertenaga. Ini terlihat dari perubahan desain lampu depan dan belakang yang lebih futuristik.

Dio 2012 juga dilengkapi ban tubeless dan menawarkan jok yang lebih luas. Selain itu, Dio juga telah mengadopsi Honda Combi Brake System (CBS), yang dapat mengaktifkan rem depan dan belakang dengan sekali tekan tuas rem.
 
Skutik ini tetap mengusung mesin 110 cc namun lebih bertenaga. Dio 2012 memiliki tenaga 8 hp pada 7.500 rpm atau 1 hp lebih besar dari generasi lawasnya. Sedangkan torsinya 0,88 kgm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 55 km/liter atau naik 15 persen dari yang lama.

Embarkasi Solo Berangkatkan 11 Ribu Calon Jemaah Haji Lansia
VIVA Militer: TNI gempur benteng perlindungan OPM

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

OPM kocar kacir... Foto dan senjata tertinggal..

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024