Sah, Ini Wujud Motor Kolaborasi BMW dan TVS

BMW G 310R.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Beberapa bulan lalu, terendus kabar bahwa pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, akan bekerjasama dengan TVS untuk membuat motor yang mengusung mesin berkapasitas kurang dari 500cc.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Kabar ini makin santer, setelah muncul dokumen mengenai pengiriman beberapa unit motor dari TVS ke Jerman. Dan kini, keduanya resmi menghadirkan hasil kolaborasi itu yaitu BMW G 310R.

Dilansir dari Rushlane, Kamis 12 November 2015, G 310R dirancang di pabrik BMW Motorrad yang ada di Jerman, namun akan diproduksi secara massal di India oleh TVS. Menurut pihak BMW, desain motor ini terinspirasi dari seri BMW Roadster, namun sama sekali tidak memakai desain milik motor BMW yang sudah ada.

Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia

G 310R sudah mengusung suspensi depan model up-side down berukuran 41 milimeter dan sistem pengereman yang dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). ABS yang dipakai juga sudah mengadopsi teknologi dual-channel, yang artinya bekerja secara mandiri antara depan dan belakang.

Untuk urusan mesin, G 310R dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 313cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 daya kuda dan torsi 28 Newton meter.

Ini Motor BMW Termurah yang Dijual di Indonesia

BMW mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya akan mencapai angka 36 kilometer untuk tiap liter bahan bakar. Tangkinya dapat menampung bensin hingga 11 liter.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol motor ini. Namun, yang jelas, motor ini akan diproduksi oleh TVS pada awal 2016 mendatang.

Polisi antiterror Inggris dibekali motor BMW F800 GS.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

BMW F800 GS jadi motor paling agresif di tengah kemacetan kota.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016