Kapan Honda Luncurkan 'Pembunuh' Yamaha NMax di Indonesia?

Honda Forza 125.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Honda belakangan disebut menyiapkan skuter matik berwujud gempal bernama Forza. Skutik itu sengaja disiapkan untuk 'membunuh' kedigdayaan Yamaha NMax yang melenggang nyaman di pasaran.

Digempur Skutik Jepang, Piaggio Tetap Beri 'Perlawanan'

Penampakan dari skutik yang memiliki bodi bongsor itu pun semakin marak terlihat di jagat maya. Indonesia belakangan disebut sejumlah pihak bakal jadi target pemasaran motor ini.

Kendati demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang motor Honda di Tanah Air rupanya masih malu-malu untuk mengungkap kehadiran skutik itu.

Bahkan Deputy General Manager Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya menyatakan, hingga saat ini Honda belum memiliki rencana meluncurkan panantang Yamaha NMax ke Indonesia, tahun ini.

“Kita masih pelajari pasar, melihat sampai kapan pasarnya. Karena kita untuk membuat motor harus menyesuaikan apa yang diinginkan konsumen. Jadi belum ada rencana untuk tahun ini,” ujar Thomas kepada VIVA.co.id, Rabu 10 Februari 2016.

Namun, Thomas tak menampik jika suatu saat PT AHM akan mendatangkan skutik tersebut. Hanya saja, lanjut dia, untuk membuat sebuah produk, Honda ingin motor yang dibuat memiliki desain sporty dengan ukuran lebih besar namun tak meninggalkan rasa nyaman.

“Karena itu kita juga masih punya Vario Techno 150, yang secara performa masih oke, ukuran juga oke, dan pasti nyaman. Vario itu masih menjawab kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini menyatakan, Honda memang menyiapkan motor tersebut dan akan muncul tahun ini. "Iya, benar (Forza) bakal meluncur di Indonesia. Diperkirakan tahun ini, tetapi belum bisa kami sebutkan secara rinci," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id.

Ia juga tak menampik bila AHM tengah menyiapkan lini sport selain skutik. Yang pasti, skutik Forza juga tak disebutkannya secara rinci, apakah akan menggendong mesin berkapasitas 125cc atau 150cc.

Forza, diketahui bukan pertama kali meluncur, lantaran sudah meluncur di sejumlah negara, di antaranya Thailand dengan penjelan mesin 125cc, serta di Eropa dan Amerika dengan kapasitas mesin 125 dan 300cc.

Sementara itu, dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, Forza bakal dirilis di Indonesia pada kisaran bulan Maret atau April tahun ini. Kabarnya, Forza akan masuk ke Indonesia dan bakal dirakit secara lokal. (asp)

NMax Modifikasi

Modifikasi NMax, Skutik Valentino Rossi Buat Harian

Ini, agar Anda tak bosan dan berbeda dengan yang lain.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016