Laporan dari Tokyo Motor Show 2017

Saingi Nmax, Honda PCX Lokal Siap Diproduksi

Honda PCX Electric.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Skuter matik bertubuh bongsor sukses mendapat perhatian konsumen roda dua di Tanah Air. Beberapa produsen motor resmi menawarkan produknya di segmen ini, salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM).

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Masih diimpor dari Vietnam, AHM memiliki skutik bongsor PCX 150 sebagai pesaing Yamaha NMax yang penjualannya lebih moncer di pasaran.

Untuk menyalip kedigdayaan NMax di Indonesia, AHM disebut-sebut siap menciptakan PCX rakitan lokal. Hal tersebut diakui langsung oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

"Kami berencana memproduksi skutik premium Honda PCX di Indonesia. Modelnya kurang lebih akan sama seperti yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show," kata Thomas saat ditemui di pameran Tokyo Motor Show 2017.

Pada pameran TMS tahun ini, Honda memajang dua model PCX terbaru. Satu menggunakan mesin hibrida, sedangkan satu lagi murni memakai motor listrik sebagai penggeraknya. Kedua motor tersebut akan dipasarkan di wilayah Jepang dan Asia mulai Januari 2018.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Meski Honda memajang PCX Hybrid dan Electric, Thomas menegaskan, tipe dan fitur yang akan disematkan pada skutik bongsornya tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Meski demikian Ia enggan membocorkannya lebih jauh.

"Namun untuk tipe dan fiturnya, akan kami sesuaikan dengan pasar di Indonesia," ujarnya. (ren)

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022