Mengemudi Kendaraan Setelah Makan Bisa Menimbulkan Malapetaka

Ilustrasi mengemudi.
Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Mengemudi kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua, adalah kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan energi yang tinggi. Makanya ketika akan mengemudi kendaraan bermotor, pastikan dalam kondisi sehat.

Selain kondisi badan yang sehat, ada beberapa hal yang harus dihindari oleh pengemudi mobil seperti langsung menyetir setelah menyantap makan siang. Hal tersebut sama bahaya dengan minuman beralkohol.

Ilustrasi mengantuk saat mengemudi

Ilustrasi mengantuk saat mengemudi

Photo :
  • Qmotor

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli nutrisi di luar negeri, dilansir dari Countryliving, Jumat 22 Januari 2020, mengemudikan mobil saat perut dalam keadaan penuh memang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Penyebabnya adalah saat kita selesai makan, tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna semua makanan yang masuk. Sistem metabolisme tubuh memerlukan tenaga untuk melakukan itu, dan biasanya berlangsung selama satu hingga dua jam.

Tanpa disadari, mengemudikan mobil juga membutuhkan energi dan konsentrasi yang tinggi. Jika dua hal itu dilakukan berbarengan, maka tubuh akan menjadi cepat letih, dan berdampak pada timbulnya kantuk.

Mobil mewah Cristiano Ronaldo alami kecelakaan

Mobil mewah Cristiano Ronaldo alami kecelakaan

Photo :
  • Solarpix
Halaman Selanjutnya
img_title